Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemberdayaan Warga Binaan, Lapas Dompu Gelar Pelatihan Tehnik Pengelasan

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Guna pemberdayaan Narapidana Lapas Dompu melaksanakan pelatihan kemandirian teknik pengelasan yang diadakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu. Hal tersebut menindaklanjuti hasil Perjanjian Kerjasama dengan SMK Negeri 1 Woja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Dompu yang ditandatangani beberapa waktu lalu. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Lapas untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat dan memberdayakan warga binaan agar memiliki keterampilan yang dapat mendukung reintegrasi mereka ke dalam masyarakat setelah menjalani masa hukuman.

Kalapas Dompu menyampaikan bahwa pelatihan pengelasan sangat penting bagi warga binaan, karena pengalaman mengikuti pelatihan ini bisa menjadi modal untuk warga binaan saat di luar nanti setelah keluar dari Lapas.

"Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang warga binaan pilihan dari jumlah total 441 WBP yang dilaksanakan selama 4 hari yakni 2 Juli 2024 s/d 5 Juli 2024, ujar Kalapas pada awak media.

Dengan pelatihan ini, Halik selaku Kepala Lapas Dompu berharap warga binaan dapat serius, tidak main-main dalam menyerap materi yang disampaikan oleh Bapak Drs. Nasrukin dan warga binaan jangan malu-malu untuk bertanya pada Instruktur apabila ada yang belum dipahami, dan kegiatan tersebut berlangsung aman dan lancar, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar