Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pentingnya Sosialisasi Ketertiban Berlalulintas Dan Kenakalan Remaja Di SMPN I Kempo

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Guna meningkatkan kesadaran masyarakat Berlalulintas khusus bagi para pelajar, pada hari Senin pagi( 29/ Juli/ 2024 ) Sekitar pukul 07.30 wita, anggota Kanit Binmas Polsek Kempo Bripka Syukrin menghadiri dan sekaligus mensosialisasikan kesadaran Ketertiban berlalulintas dan Kenakalan Remaja, yang bertempat di halaman depan SMPN 1 Kempo Kabupaten Dompu.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala SMPN I Kempo, Dewan Guru, personil Polsek Kempo dan seluruh siswa/siswi SMPN I Kempo. Adapun poin yang di sampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Kempo pada acara sosialisasi tersebut antara lain. Mengajak para pelajar untuk memahami yang baik tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, menggunakan perlengkapan kendaraan yang sesuai standar, pakai helm saat pergi ke sekolah dan pakai knalpot standar, dan mengajak para pelajar dalam membentuk perilaku yang baik di lingkungan sekolah maupun tengah masyarakat, serta patuh terhadap peraturan lalu lintas saat mengendarai kendaraan di jalan raya supaya terhindar dari kecelakaan.

Selain itu masih di tempat yang sama ia mengajak kepada para siswa agar tanamkan budaya tertib dalam berlalu lintas agar selamat bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lainnya, Memberikan pemahaman tentang masalah serius di kalangan pelajar, kekerasan, pelecehan seksual, maupun kenakalan remaja lainnya serta mengajak para siswa untuk berperan aktif dalam mencegah hal- hal yang tidak baik atau perilaku yang melanggar hukum dan pastikan bahwa lingkungan sekolah adalah tempat yang baik, aman dan sejuk bagi para Pelajar maupun bebas dari Narkoba.

Adapun catatan penting yang harus diambil dari seluruh rangkaian kegiatan ini antara lain. pertama,engan adanya sosialisasi ini, diharapkan para pelajar dapat menjadi contoh yang terbaik dalam berlalu lintas dan perilaku sehari-hari, demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi semua pihak. Kemudian poin kedua, bahwa edukasi tersebut ditujukan untuk memastikan para siswa memiliki pemahaman yang kuat tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya dan menjadi rule model bagi masyarakat umum lainya.

Kegiatan sosialisasi kesadaran tertib berlalu lintas dan Kenakalan remaja di lingkup SMPN I Kempo tersebut berlangsung tertib dan aman, pungkas Kasi Humas Polres Dompu. (Rdw/ddo)




Posting Komentar

0 Komentar