Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pilih Pemimpin Yang Bijaksana, Rakyat Sudah Jenuh Dengan Janji Palsu

Irmayani, S.Pd Tokoh Pendidikan Bandar Masilam

Penulis : Irmayani, S.Pd

Tarunaglobalnews.com Simalungun, Sabtu 13 Juli 2024 — Gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun tinggal menghitung hari. Momentum penentuan calon pemimpin tertinggi di tanah Habonaron Do Bona ini ada ditangan rakyat.

Jadi, Masyarakat Kabupaten Simalungun mesti lebih cerdas guna menakar rekam jejak calon agar tidak keliru dalam mengambil keputusan pada saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang.

Pesta demokrasi lima tahunan ini digelar serentak di seluruh Indonesia baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Rakyat mesti mencari pemimpin yang bijaksana dan bukan mencari penguasa. Maka dari itu, rakyat harus memperhatikan secara seksama, teliti dan mengetahui riwayat rekam jejak dari para calon nantinya.

Rekam jejak calon wajib diketahui sedetail mungkin, sehingga hasil rekomendasi pemenang calon pemimpin itu nantinya sudah sesuai yang didambakan rakyat itu sendiri. Jangan sampai masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara terkurung dalam lamunan dan hanya bisa terdiam serta menyesali pilihannya, dikarenakan suatu kebijakan dari pemimpin itu sendiri nantinya.

Masih segar dalam benak fikir kita yang baru saja melahirkan wakil rakyat hasil Pemilu tahun 2024. Seluruh calon nantinya pasti punya gaya tersendiri agar tampil memikat hati masyarakat.

Sangat sulit menghindari gosip yang terlanjur menerpa bagi setiap calon pemimpin, jika bau aroma itu sudah sangat menyengat sehingga menjadi cerita bersambung bak sinetron Indosiar yang tayang setiap harinya.

Tak bisa dihindari cerita miring, apalagi jika yang menerpa adalah calon pemimpin di suatu daerah. Apalagi di era sekarang ini, informasi media sosial (medsos) begitu cepat diketahui masyarakat dan jadi bahan pergunjingan prihal suatu masalah yang akan dibincangkan setiap saat, mulai dari sudut-sudut Kecamatan hingga merembes ketitik terjauh menuju ruang-ruang di setiap pelosok Nagori (Desa).

Mungkin saja saat ini masyarakat sedang mencari cinta sejati sehingga lahir pemimpin yang mampu memberantas kesengsaraan rakyat. Lahirnya pemimpin berkualitas maupun tidak berkualitas di suatu daerah manapun, tentu tidak terlepas dari peran aktif para politikus yang menyiapkan pemimpin itu sendiri, lalu kemudian keputusan terakhir lahirnya pemimpin itu berada di tangan rakyat.

Maka dari itu, rekam jejak calon wajib diketahui agar rakyat tidak ikut serta memberikan kesempatan pada figur pemimpin yang tidak amanah yang pada akhirnya berujung pada kehancuran di Kabupaten Simalungun Propinsi Sumatera Utara. (*)

Posting Komentar

0 Komentar