Breaking News

6/recent/ticker-posts

Usai Olahraga Pagi Warga Binaan Lapas Dompu Baksos Kebersihan Lingkungan

Tarunaglobalnew.com NTB Dompu — Di pagi hari Jum,at (12/7/24) sekitar pukul 08.00 Wita, usai melakukan olah raga pagi semua warga binaan dan pegawai melaksanakan Bhakti sosial di sekitar halaman dalam dan luar lapas Dompu.

Giat gotong royong bersih sebagaimana yang terlihat pagi ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan kebersihan pada lingkungan Lapas Kelas IIB Dompu.

"Semua warga binaan bersama pegawai Lapas Dompu bergotong-royong melaksanakan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan setelah olahraga pagi bersama." 

Kegiatan bersih-bersih di lingkungan Lapas Dompu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga binaan dan pegawai Lapas Dompu dalam rangka untuk terus berikhtiar menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, ungkap Kalapas sembari mengawasi jalannya gotong royong pagi.

Adapun area yang dibersihkan yakni lingkungan depan dan di dalam kantor Lapas Kelas IIB Dompu.

Lanjut Kepala Lapas Dompu A.Halik menyampaikan, bahwa usai melaksanakan olah raga pagi bersama warga binaan tetap rutin melaksanakan kegiatan bersih-bersih oleh warga binaan bersama pegawai, karena dengan lingkungan yang bersih dapat tercipta hidup yang sehat dan terhindar berbagai jenis penyakit, untuk itu perlu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, lanjutnya sehingga pada saat warga binaan ini keluar dari Lapas menjalani masa tahanan (bebas), mereka sudah terbiasa dengan pola hidup sehat dan bersih untuk dibawa ke lingkungan masyarakat.” tutur Halik. 

Lebih dari kata Halik, Kebersihan sangat berpengaruh terhadap keindahan, kenyamanan lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua itu dapat diraih dengan melakukan hal kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan sekitar bersama-sama. 

Oleh karena itu, selalu dihimbau agar kegiatan kebersihan lingkungan Lapas Dompu ini dapat rutin dilaksanakan demi terjaganya kondisi lingkungan Lapas menjadi lebih sehat, indah dan bersih, pungkas Kalapas Dompu pada awak media ini usai mengawasi jalanya bersih-bersih. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar