Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Binaan & Pegawai Lapas Dompu Mengikuti Pembinaan Rohani Bersama

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Para warga binaan dan pegawai Lapas Dompu bersimpuh dengan tertib guna mengikuti pembinaan rohani, Rabu (17/07/24) sekira pukul 08.30 Wita sampai selesai.  

Giat pembinaan kerohanian merupakan salah satu sarana/ media Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus meningkatkan pemahaman serta pengetahuan warga binaan tentang ilmu agama sesuai yang dianutnya.

"Salah satunya pada hari ini warga binaan dan segenap pegawai lapas Dompu dengan seksama mengikuti pembinaan rohani yaitu Yasinan dan Do'a bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu," papar Kalapas Dompu usai memimpin acara pembinaan rohani.

Sebelum yasinan dimulai, Kepala Lapas Dompu menyampaikan bahwa Allah SWT sangat mencintai orang yang senantiasa menjaga kebersihannya. Untuk itu marilah kita senantiasa menjaga kebersihan untuk mencapai keselamatan dan kebaikan untuk diri sendiri dan orang lain. 

"Salah satu cara agar lingkungan terhindar dari bencana penyakit salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan," imbuh Halik sapaan orang nomor satu di Lapas Dompu.

Dalam menjaga kebersihan tidak hanya lingkungan semata namun dalam diri sendiri kita harus mengetahui mengenai apa arti dan hakekat kebersihan lingkungan yang sesungguhnya, tandas Kalapas di hadapan para warga binaan dan pegawainya.

"Mari kita semua terutama pada diri pribadi saya sendiri untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan ini dengan baik agar terhindar dari bencana penyakit khasat, dengki,iri dan fitnah antar sesama manusia khususnya di lingkup Lapas Dompu," pintanya.

Sebagai penutup, Beliau mengajak semua warga binaan maupun pegawai untuk saling bahu membahu menjaga lingkungan Lapas Dompu yang kita cintai ini agar menjadi sebuah sarana pembinaan yang kondusif dan nyaman dengan mengawalinya dari kebersihan lingkungan dan diri kita masing-masing, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar