Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun : "Momen ini, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,HUT Ke 79 Kemerdekaan RI Tahun 2024

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Hari ini tepatnya 17 Agustus 2024, seluruh masyarakat Indonesia, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024.

Kemeriahan dan kebahagian masyarakat Indonesia dalam memperingati hari kemerdekaan tersebut dilaksankan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selain itu, masyarakat Indonesia juga menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tersebut, sebagai wujud perjuangan yang telah dilakukan para pejuang kemerdekaan menunjuk kemenangan dan kemerdekaan.

Di Kabupaten Simalungun, perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tersebut dipusatkan di lapangan stadion Kota Perdagangan, Kecamatan Bandar, Simalungun, Sumut, Sabtu (17/8/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara itu terlaksana dengan penuh hidmat dan berjalan tertib, aman dan lancar.

Usai melaksanakan upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, dihadapan sejumlah awak media, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa, momen hari kemerdekaan ini sebagai wujud rasa syukur bagi masyarakat Indonesia kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Momen ini, sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dimana perjuangan para pendahulu kita, para pejuang kita sampai meneteskan darah mempertahankan Republik Indonesia menuju kemerdekaan,"kata Bupati.

Disampaikan Bupati, selaku kepala Daerah ia juga mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Nusantara Baru, Indonesia Maju.

"Hari ini masyarakat Indonesia, secara khusus pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024,"kata Bupati.

"Dan saat ini, sudah kita nikmati bersama-sama. Untuk itu mari kita isi pembangunan ini dengan mewujud nyatakan seperti visi misi Pemerintah Kabupaten Simalungun 'Rakyat Harus Sejahtera',"sambungnya.

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh masyarakat dan para tokoh tokoh Kabupaten Simalungun, untuk bergandengan tangan, melanjutkan cita-cita para perjuangan yang lebih dulu meninggalkan kita untuk mempertahankan kesatuan Republik Indonesia.

"Saya kira banyak putra putri terbaik Simalungun ini, mari kita bersama-sama, bergandengan tangan mewujudkan nyatakan melalui kerjasama, sama-sama bekerja tentu dengan semboyan nenek moyang kita, Marharoan Bolon membangun Simalungun menuju yang lebih sejahtera,"kata Bupati. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar