Breaking News

6/recent/ticker-posts

GAMPERA Selenggarakan Perlombaan Semarak Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Rumah Belajar Lily Ceria adalah Program dari organisasi Gerakan Mahasiswa Peduli Masyarakat (GAMPERA) Pematangsiantar-Simalungun yang terletak di Desa Bah Jambi II, Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun. Rumah Belajar tersebut menyelenggarakan perlombaan dalam rangka Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun pada hari Senin, 19 Agustus 2024.

Panitia Pokja yakni Desy Naomi Siregar yang merupakan Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar mengkonfirmasi bahwa kegiatan Semarak Kemerdekaan tersebut diikuti sebanyak 51 anak-anak.

"Ada 51 anak-anak yang mengikuti perlombaan Semarak Kemerdekaan RI yang terdiri dari TK sampai dengan Kelas VII SMP. Anak-anak dan orang tua yang hadir sangat berantusias dan bergembira mengikutinya", ujar Desy.

Sementara Tiopan Sianipar yang merupakan Mahasiswa Universitas Simalungun mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini tidak membebani orang tua dari anak-anak yang ikut.

"Kami tidak memungut biaya apapun dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut kepada Orang Tua dari anak-anak. Kami ingin seluruh anak-anak merasakan makna Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun ini", ujar Tiopan.

Di akhir, Ketua Harian GAMPERA Pematangsiantar-Simalungun, yakni Lily Sandy Munthe yang merupakan lulusan baru dari Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar mengungkapkan kegiatan terdiri dari beberapa perlombaan.

"Perlombaan nya ada 7, yaitu lomba bola corong, makan kerupuk, makan oreo dari wajah, estafet karet dari sedotan, memasukkan paku kedalam botol dan estafet sarung", tutup Lily.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada juara dan foto bersama. (Andre S)

Posting Komentar

0 Komentar