Breaking News

6/recent/ticker-posts

"Gavine Ezar Firmansah" Tampil Memukau Dalam Event Basket Piala Kemerdekan Se-Jatim di GOR Sahabat Banyuwangi

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Kota Banyuwangi menjadi tuan rumah Turnamen Basket Piala Kemerdekaan tingkat pelajar se-Jatim di GOR Sahabat mulai 26 Agustus hingga 8 September 2024. Turnamen ini di ikuti oleh klub basket se-Jawa Timur. 

Tujuan diselenggarakan kejuaraan ini untuk mencari atlet-atlet basket yang ada di Jawa Timur. Salah satunya "Gavine Ezar Firmansah", Pelajar yang memperkuat Tim Basket SMP Negeri 1 Banyuwangi (SPENSABA) . 

Pada pertandingan perdana remaja yang biasa dipanggil Ezar (sapaan akrab) tampil luar biasa, anak pertama Iptu Andrik Firmansah S.H, dan Ela Puspitasari, S.E, ini berhasil memukau ribuan penonton yang hadir menyaksikan pertandingan tersebut dengan kemampuannya mendribel bola mengecoh melewati lawannya dan tembakannya yang akurat. Sepanjang pertandingan beberapa kali suporternya meneriakkan yel-yel menyebut nama Ezar. 

Pelajar yang saat ini duduk di kelas 7 SMP Negeri 1 Banyuwangi ini memang sering mengikuti kejuaran basket mulai tingkat provinsi hingga nasional.

Di Usianya yang baru beranjak 13 tahun, Ezar telah berhasil meraih prestasi, diantaranya :

- Juara 1 : Turnamen Basket The Black Lanner 3x3 KU-12 se - Jawa Timur di MALANG bersama Klub BANYUWANGI REBORN. 

- ⁠Juara 2: Kejurprov Basket Jawa Timur KU-12 di Lumajang bersama Klub THE LION Basketball Surabaya. 

- ⁠Perempat Final Turnamen Basket SEHATI CUP KU-12 di Semarang bersama THE LION Surabaya. 

Semua prestasi yang Ezar raih tak lepas dari dukungan kedua orangtuanya, Iptu Andrik menyampaikan rasa bangganya bisa mendukung hobi putranya tersebut. 

"Ini adalah kebanggaan bagi saya, karena melihat Ezar bisa berprestasi dengan hobinya yang digemari sejak kecil", ungkapnya. 

Iptu Andrik juga menyampaikan, Ezar putranya juga di ikutkan beberapa klub akademi basket untuk meningkatkan kemampuannya agar bisa menjadi atlet basket profesional sesuai hobi putranya tersebut. 

"Ezar kami ikutkan beberapa klub akademi basket diantaranya Klub Basket Banyuwangi Rebound Junior, Klub Sahabat Basketball Banyuwangi, Klub Basket THE LION Surabaya, dan SPENSABA Basketball, agar nantinya Ezar bisa jadi atlet basket profesional", pungkasnya. 

Perlu diketahui dalam Kejuaraan Basket Piala Kemerdekaan pertandingan perdana SMP Negeri 1 Banyuwangi (SPENSABA) menang mudah dari SMP Negeri 1 Situbondo dengan skor fantastis 57 - 7 di GOR Sahabat Banyuwangi. (Senin, 26/08/24). (IP Yudha/AO)

Posting Komentar

0 Komentar