Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gebyar HUT Desa Matua Ke 54 Berlangsung Spektakuler

Kades Matua (tengah) bersama Ketua BPD Desa Matua

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Ribuan masyarakat berbondong-bondong menghadiri malam resepsi dan penganugrahan hadiah/piagam lomba antar  Dusun Desa Matua, dalam rangka merayakan hari ulang tahun Desa Matua yang ke 54 dan di rangkaian dengan Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Acara yang spektakuler dan meriah tersebut di gelar pada hari Sabtu malam (24/8/24) yang di mulai sekitar pukul 19.30 Wita, bertempat di lapangan mini Dusun Selaparang Timur Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, dan sore harinya di laksanakan pawai budaya yang tempat star dari Dusun Buncu Selatan menyusuri dusun rasanggaro barat, rasanggaro timur menuju jalan persinggahan dan berakhir di lapangan mini Dusun Selaparang Barat tepat pukul 16.45 Wita.

Acara tersebut mendapat perhatian dan sorotan mata dari warga setempat maupun ribuan pengguna jalan yang melintas di tempat itu, pasalnya arak-arakan pawai tersebut di iringi grub bend Kacimong suku Sasak serta atraksi dan grup perisai dari Dusun Buncu Utara Desa Setempat.

Lanjut, acara malam Penganugrahan hadiah tersebut di hadiri Bupati Dompu yang diwakili oleh Sekda Dompu, Gatot Gunawan Putra Perantau SKm.Mkes, Camat Woja, Edison SH, Kadis BPMPedes Kabupaten Dompu Drs.Agusalim MSI, Ketum PKK Kabupaten Dompu Hj.Lilis Suryani yang tak lain Isteri Bupati Dompu AKJ, Ketua PKK Kecamatan Woja, Lurah dan Kades Se Kecamatan Woja, Bhabinsa Pelda Hurman, Bhabinkamtibmas Aipda Abb.Haris Nasutian Desa Matua,Toma, Toga, Toda serta ribuan warga yang ada di Desa Matua.

Pra acara malam Penganugrahan tersebut dimanjakan dengan penampilan seni tari dan Drama closal Dabing dari gadis cilik dan anak- anak warga Desa Matua khususnya di Dusun Buncu, Selaparang serta perumahan Baru.

"Sontak acara pada malam itu meriah dan indah sehingga Sekda Dompu dan Ketum PKK Kabupaten Dompu serta penonton terpukau dengan suasana yang penuh bersahaja tersebut."

Gatot Gunawan Putra Perantau dalam sambutan singkat menyampaikan, rasa syukur kepada Allah SWT karena atas anugrah dan hidayah-Nya sehingga pada malam ini kita bisa menghadiri acara malam Penganugrahan hadiah Lomba Dusun Desa Matua dalam rangka hari jadi Desa Matua yang ke 54 Tahun 2024 ini.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan pribadi sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya perayaaan Hari Ulang Tahun Desa Matua yang begitu megah, indah malam ini."

Selain itu ia menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya Kepada Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Matua yang tak bisa saya sebut satu persatu sehingga acara malam ini bisa terlaksana dengan baik dan spektakuler. Hal ini menandai bahwa masyarakat Desa Matua sangat Solid dan kompak dalam membangun Daerahnya, semoga Desa Matua semakin berkembang dan maju serta Desa Matua sudah bisa di nobatkan sebagai Desa Mandiri kedepanya.

"Acara seperti ini tak mungkin bisa tertata dengan baik kalau Tampa ada kebersamaan dan kerja sama yang kompak dari seluruh komponen masyarakat dan semoga Desa Matua tetap berkembang terus dan saya mengucapkan Selamat Hari jadi yang ke 54 dan semoga tetap jaya selalu," ucap Sekda dengan nada lantang dan di sambut tepuk tangan meriah oleh seluruh warga Desa Matua.

Masih di tempat yang sama Camat Woja Edison SH menyampaikan hal yang sama sebagai mana yang di sampaikan oleh Sekda Dompu, hanya saja ia menekankan lagi agar kegiatan dan momen seperti ini agar terus di laksanakan setiap tahun dan di tingkatkan lagi sesuai harapan masyarakat, semoga Desa Matua tetap jaya dan Selamat Hari Jadi yang ke 54 di tahun 2024 ini.

Kemudian Ketum PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani AKJ tak mau kalah menyampaikan ucapan yang sama pula dengan mengucapkan Syukur Alhamdulillah pada tempat dan malam yang berbahagia ini di mana atas nama Ketua umum PKK Kebupaten Dompu mewakili Bupati Dompu sekaligus Suami tercinta mengucapkan "Selamat Hari Jadi Desa Matua yang Ke 54 tahun",semoga tetap jaya dan Sejahtera selalu.

Selain itu ia menambahkan bila ingin mendapatkan Rahmat dan anugrah yang baik dari Allah SWT kita jangan lupa kita tetap berdoa dan berzikir insya Allah akan mendapat Rahmat yang berlipat ganda sehingga masyarakatnya sejahtera.

Dan ia percaya ketika ada kebersamaan dan kekompakan dengan seluruh organ masyarakat tentu akan mendapatkan  hasil yang maksimal sebagaimana yang kita saksikan pada malam hari ini.

"Perayaan HUT Desa Matua ke 54 malam ini begitu indah, gegap gempita dan di barengi antusias masyarakat yang tinggi sehingga tatanan acaranya berlangsung apik dan manarik," kesan Umi Lilis sapaan akrab Isteri Bupati Dompu.

Selanjutnya Sekertaris Desa Matua sekaligus Sekretaris Tim Penilai Lomba antar Dusun Desa Matua membacakan bagi dusun-dusun  yang maraih juara I,II,III dan harapan I serta vaforit sebagai berikut. Untuk juara Favorit di raih oleh Dusun Buncu Utara, Harapan I Dusun Rasanggaro Timur, dan Juara III Dusun Buncu Selatan, Juara II Dusun Selaparang Timur serta juara Pertama di raih Dusun Rasanggaro Barat. Tak hanya sampai di situ Kepala Desa Matua memberikan suprais bagi Kadus terbaik dan Ketua RT teladan se Desa Matua masing-masing di raih Kadus Rasanggaro Barat dan Ketua RT O1 Dusun Perumahan Baru.

Kemudian penyerahan hadiah dan piagam bagi para juara diberikan oleh Sekda Dompu, Ketua PKK Kabupaten Dompu, Camat Woja, Kadis DPMPedes Kabupaten Dompu, Kades dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Matua. Dan acara malam Penganugrahan lomba Dusun Desa Matua dalam rangka  Perayaan Hari Ulang Tahun Desa Matua ke 54 dan HUT RI ke 79 berlangsung meriah, spektakuler, dan aman, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar