Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Pada Pemilih Pemula, Eles Januari "Mengawal Demokrasi Melalui Pengawasan Partisipatif"

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Anggota Bawaslu Kabupaten Simalungun, Eles Januari Sinaga selaku Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas menghadiri undangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol) Kabupaten Simalungun sebagai Narasumber pada acara Sosialisasi Pendidikan Politik pada Pemilih Pemula, bertempat di Aula SMA GKPS Pematang Raya, Rabu (28/08/2024).

Acara sosialisasi selain di hadiri oleh Bawaslu Simalungun, juga hadir Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Johan Septian Pradana, Kaban Kesbangpol Kabupaten Simalungun, Arifin Nainggolan, Kacabdis Wilayah VI Siantar Simalungun, Drs. Ramadhan Zuhri Bintang, MAP, dan yang mewakili Civitas Akademika, Dra. Corry Purba, M.Si.

Dalam paparannya Eles Januari Sinaga mengambil tema Mengawal Demokrasi Melalui Pengawasan Partisipatif. beliau mengatakan bahwa pemilih pemula memiliki peran sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang mengingat jumlah nya secara singnifkan pasti meningkat setiap tahunnya, pemilih pemula diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik jangan sampai golput dan jangan salah memilih pemimpin yang amanah demi kemajuan pembangunan di wilayah Kabupaten Simalungun.

Melalui pengawasan partisipatif diharapkan semua masyarakat khususnya adik-adik pemilih pemula yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini dapat terlibat langsung dan sebagai perpanjangan tangan dari Bawaslu Simalungun dalam hal pengawasan di semua tahapan pemilu guna meminimalisir kecurangan, sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024 dapat berjalan dengan damai dan kondusif serta menghasilkan Pemimpin yang bersih dan jujur demi kesejahteraan rakyat.

"Bersama rakyat awasi pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu" 

Sumber : Humas Bawaslu Simalungun

Posting Komentar

0 Komentar