Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hermanto Silalahi Terpilih Sebagai Ketua Dalam Musorsis II SPBUN Basis PKS Gunung Bayu Periode 2024-2029

Tarunaglobalnews.com Bosar Maligas — Sesuai dengan AD/ART organisasi dan telah berakhirnya masa kepengurusan SPBUN basis PKS Gunung Bayu (2019-2024), Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN IV regional II basis PKS Gunung Bayu melaksanakan Musyawarah Organisasi Tingkat Basis (Musorsis) ke-2 untuk memilih ketua dan kepengurusannya guna melanjutkan estafet kepemimpinan organisasi SPBUN di basis PKS Gunung Bayu.

Gelaran acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna "Sopo Minak" pada Selasa 06 Agustus 2024. Acara dimulai sekira pukul 09:00 WIB.

R. Manurung selaku ketua pelaksana acara Musorsis ke II sekaligus ketua SPBUN (PAW) basis PKS Gunung Bayu menyampaikan laporan pertanggungjawaban didepan peserta Musorsis dan undangan lainnya." Terhitung sejak bulan Mei yang lalu, dikarenakan berakhirnya masa tugas ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu (G. Purba), saya ditunjuk sebagai ketua pada proses pergantian antar waktu. Terimakasih kepada manajemen PTPN IV regional II unit PKS Gunung Bayu yang semenjak saya mengemban tugas sebagai ketua PAW SPBUN basis PKS Gunung Bayu dapat bersinergi dengan sangat baik. Semoga siapapun nantinya yang akan terpilih untuk menjadi ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu dapat lebih meningkatkan hubungan yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Dan dapat kami laporkan juga bahwa kondisi kas SPBUN basis PKS Gunung Bayu saat ini berjumlah Rp1.850.000._. Mari kita laksanakan Musorsis ke II ini dengan penuh sukacita."ringkasnya.

Sementara itu, mewakili Kadisnaker Kab. Simalungun F. Ambarita menyampaikan selamat mengikuti acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu kepada seluruh peserta." Selamat melaksanakan acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu. Indikator baik dan sehatnya suatu organisasi dapat dilihat dari terlaksana dengan baik atau tidaknya pelaksanaan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART). Semoga pengurus SPBUN basis PKS Gunung Bayu yang terpilih nantinya juga dapat lebih meningkatkan hubungan kemitraan yang baik dengan perusahaan di basisnya."ujarnya. F. Ambarita juga mengingatkan dan menitip pesan untuk ketua serta pengurus SPBUN terpilih nantinya untuk dapat lebih giat mensosialisasikan dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

Rahyumi Arsa selaku manajer PTPN IV regional II unit PKS Gunung Bayu dalam sambutannya menyampaikan," Selamat mengikuti acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu kepada seluruh peserta. Dan terimakasih kepada pengurus SPBUN basis PKS Gunung Bayu sebelumnya yang selama ini telah bersinergi sangat baik dengan perusahaan. Semoga motto organisasi yang menyebutkan "Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera" dapat menjadi tujuan kita bersama untuk mencapainya."singkatnya.

Selanjutnya dengan tetap dipandu serta diarahkan oleh perwakilan pengurus SPBUN PTPN IV agar pelaksanaan Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu dapat berjalan dengan baik dan tertib sesuai AD/ART nya, maka dibentuklah tim presidium pemilihan ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu yang diketuai oleh Suwardi dibantu Samsul Saputra Sinaga dan Fauzi. Selanjutnya tim presidium mengumumkan bahwa dalam Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu ada dua orang yang mencalonkan diri untuk maju menjadi ketua, yaitu R. Manurung dan Hermanto Silalahi.

Setelah menyepakati sistem pemilihan bersama seluruh peserta Musorsis, dilanjutkan dengan proses pemilihan yaitu seluruh peserta Musorsis menuliskan nama pilihannya di lembaran kertas yang telah disediakan oleh panitia. Dari hasil penghitungan, Hermanto Silalahi unggul enam suara dari R. Manurung. Dengan demikian, ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu periode 2024-2029 selanjutnya akan diemban oleh Hermanto Silalahi.

Usai proses perhitungan, dalam sambutannya Hermanto Silalahi mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh peserta Musorsis ke II yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk menjadi ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu." Terimakasih kepada jajaran manajemen PTPN IV regional II unit PKS Gunung Bayu yang telah mendukung acara Musorsis ini. Terimakasih juga kepada ketua umum SPBUN PTPN IV atau yang mewakilinya beserta rombongan, dan terimakasih kepada seluruh peserta Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu. Saya berharap dimasa kepengurusan yang saya pimpin nantinya, organisasi SPBUN khususnya basis PKS Gunung Bayu akan dapat lebih bersinergi dengan manajemen perusahaan. Guna mencapai motto organisasi yaitu perusahaan sehat, karyawan sejahtera. Saya juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari para senior dan pengurus di organisasi SPBUN PTPN IV agar saya dapat membawa organisasi SPBUN khususnya basis PKS Gunung Bayu lebih baik lagi sesuai dengan AD/ART."sebutnya.

Berikutnya, ketua umum SPBUN PTPN IV yang beberapa waktu terakhir juga terpilih sebagai ketua umum SPBUN Palm.Co M. Iskandar S.E., SKM melalui Nanda Sanjaya salah seorang pengurus SPBUN PTPN IV mengucapkan selamat melaksanakan acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu dan terakhir mengucapkan selamat kepada ketua terpilih."Salam dari ketua umum SPBUN PTPN IV untuk kita semua. Seyogianya beliau berkeinginan untuk dapat menghadiri Musorsis ini, namun dikarenakan kegiatan juga acara lainnya setelah beliau terpilih sebagai ketua umum SPBUN Palm.Co, saat ini beliau berada di Pontianak Kalimantan Barat PTPN XIII. Kepengurusan SPBUN basis PKS Gunung Bayu periode 2019-2024 yang saat ini telah berakhir, telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan sesuai dengan AD/ART organisasi. Tentunya di kepengurusan SPBUN basis PKS Gunung Bayu kedepan, organisasi SPBUN mengharapkan agar dapat lebih meningkatkan hubungan kemitraan yang baik dengan perusahaan."pesannya.

Selanjutnya pengurus SPBUN PTPN IV yang mewakili ketua umum menyerahkan bendera pataka SPBUN kepada ketua SPBUN basis PKS Gunung Bayu terpilih Hermanto Silalahi. Acara Musorsis ke II SPBUN basis PKS Gunung Bayu diakhiri dengan sesi foto bersama. (Des)




Posting Komentar

0 Komentar