Breaking News

6/recent/ticker-posts

Semarak HUT RI ke-79 Tahun, Pemerintah Nagori Bah Butong II Gelar Berbagai Kegiatan

Tarunaglobalnews.com Sidamanik — Menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Pemerintah Nagori Bah Butong II Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun menggelar berbagai macam kegiatan di lapangan Afdeling I, Kamis(15/8/24).

Kegiatan yang diikuti oleh anak PAUD, siswa SD, remaja pemuda lansia, kader serta masyarakat Bah Butong II berlangsung meriah.

Pangulu Bah Butong II Ngabidin didampingi seluruh perangkat desa mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya merupakan program tahunan dan akan berlanjut di Nagori Bah Butong II.

Ngabidin mengaku kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada para pejuang terdahulu yang rela mati hanya untuk meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Karena itu, seluruh masyarakat Nagori Bah Butong II mulai dari anak PAUD, TK, SD remaja pemuda sampai orang tua dan lansia ikut serta dalam perayaan kemerdekaan ini. “Jadi hari ini juga menjadi momen penting dan bersejarah bagi seluruh masyarakat karena sudah bisa merasakan kemerdekaan dengan harapan HUT RI ke 79 tahun menjadi wujud menjalin kebersamaan dalam membangun Nagori yang kita cintai ini”, kata Pangulu.

Sementara Sekdes Bah Butong II Chairul Amin selaku panitia perayaan HUT RI ke 79 Tahun menuturkan adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba makan kerupuk mulai dari tingkat PAUD hingga remaja, lomba tarik tambang, main volley pakai daster, senam lansia, joget balon, pawai, lomba balap pakai sarung dan karung.

Kemudian pemberian susu dan sembako kepada lansia, pemberian tropy piagam penghargaan bagi siswa SD yang berprestasi dan diakhir acara pengundian lucky draw yang sudah disiapkan panitia kepada seluruh masyarakat yang hadir. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar