Breaking News

6/recent/ticker-posts

Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Di Kecamatan Bandar Masilam Berlangsung Khidmat

Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd, M.AP, saat menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Paskibra. 

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, berlangsung dengan penuh khidmat, yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Bandar Masilam. Sabtu (17/08/2024).

Pantauan awak media ini di lokasi, upacara dihadiri seluruh komponen masyarakat mulai dari anggota DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Simalungun terpilih periode 2024-2029, Personil Polsek Perdagangan, Personil Danramil 06 Perdagangan, ASN, Pangulu, Perangkat Nagori, Tokoh Masyarakat hingga ribuan pelajar yang ada di Kecamatan Bandar Masilam.

Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd, MAP, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan Sumesno, S.Ag Kepala KUA Bandar Masilam membacakan Do'a serta Anggota DPRD Simalungun H. Ikhwanuddin, Nst membacakan naskah proklamasi dan mengingatkan kembali kepada semua peserta upacara akan semangat perjuangan para pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Seusai upacara, Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd, MAP, saat dikonfirmasi awak media ini menyampaikan pesan penting terkait makna peringatan kemerdekaan ini.

"Dengan semangat Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, kita tingkatkan sinergitas dan kekompakan untuk menuju Indonesia yang hebat," ujar Ida Royani Damanik dengan penuh optimisme.

Lebih lanjut, Ida Royani juga menekankan pentingnya memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kerja sama antar masyarakat di Kecamatan Bandar Masilam.

"Peringatan 17 Agustus ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momen refleksi untuk kita semua. Mari kita jadikan kemerdekaan ini sebagai pendorong untuk lebih solid dan berkolaborasi dalam membangun Kecamatan Bandar Masilam yang lebih maju dan sejahtera,"Ungkapnya.

Ida Royani Damanik berharap, Upacara ini menjadi simbol semangat kebangsaan yang terus menyala di hati masyarakat Kecamatan Bandar Masilam, di mana seluruh peserta upacara mengikuti dengan penuh rasa hormat dan kesungguhan.

"Kegiatan ini juga menjadi pengingat bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari demi mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik."pungkas Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd MAP. (Red)









Posting Komentar

0 Komentar