Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ipuk-Mujiono Resmi Daftar ke KPU Banyuwangi Dengan Berjalan Kaki Bersama Relawan

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati Mujiono diantar berbagai elemen masyarakat menuju KPU Banyuwangi. Pendaftaran pasangan yang diusung oleh PDIP, Gerinda,Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura, PKS, dan PAN ini dinyatakan resmi mendaftar oleh KPU Banyuwangi.

Ipuk- Mujiono berangkat dari Posko Kemenangan rumah pribadinya di wilayah Kebalenan dengan berjalan kaki pada Rabu, (28/8/2024).

Pemberangkatan menuju KPU didahului dengan pembacaan sholawat. Sejumlah ulama dan kiai besar seperti KH. Suyuti hadir memberi doa dan restu. Hadir pula para tokoh lintas agama, mulai dari agamawan Hindu, Kristen, Katolik, Buddha, hingga Konghucu. Selain itu, berbagai perwakilan elemen masyarakat turut hadir memberikan doa dan dukungan, mulai komunitas perempuan, dunia usaha, milenial, seniman, warga lansia, hingga penyandang disabilitas.

Jajaran partai pengusung lengkap hadir. Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua Demokrat Michael, Gerindra Nauval Badri, Hadir pula jajaran pengurus partai tingkat Jawa Timur. Sementara itu Ketua Golkar Ruliyono ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ipuk-Mujiono

"Bismillah, mohon maaf dan mohon doa semuanya. Ini bukan soal kekuasaan, ini panggilan pengabdian untuk mewujudkan Banyuwangi yang saat ini sudah baik agar lebih baik lagi," ujar Ipuk sebelum berangkat ke KPU Banyuwangi di Jalan Agus Salim.

Di sepanjang jalan menuju KPU di Jalan KH Agus Salim, duet Ipuk- Mujiono disambut antusias warga. Masyarakat keluar rumah menyapa, melambaikan tangan, hingga mendokumentasikan Ipuk- Mujiono. Warga juga bersorak girang memberi dukungan.

"Bismillah Bu Ipuk, menang," ujar Nurisuba , salah seorang warga yang menyambut di sepanjang jalan.

"Kami senang Bu Ipuk dan Pak Mujiono nyalon, jadi kemajuan Banyuwangi bisa diteruskan," kata Rohaniah, warga lainnya.

Keberangkatan Ipuk-Mujiono juga diiringi berbagai kesenian rakyat, mulai Kuntulan dan lainnya.

Ipuk dan Mujiono pun menyapa warga dengan ramah. Kedua kandidat yang diusung oleh PDIP, Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, Hanura, PAN, dan PKS tersebut tak henti melambaikan tangan ke warga. 

Sementara saat pendaftaran, KPU Banyuwangi membutuhkan waktu 3 jam untuk melakukan verifikasi berkas dukungan partai dan verifikasi berkas pasangan calon. (IP Yudha/AO)

Posting Komentar

0 Komentar