Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Kesehatan Tetap Prima, Warga Binaan, Lapas Dompu Gelar Senam Pagi

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Untuk menjaga kebugaran jasmani dan kesehatan warga binaan, lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mewajibkan seluruh warga binaan untuk berolahraga dan melakukan senam pagi setiap hari, khususnya dihari jumat, pasalnya Olahraga baik untuk kesehatan dan untuk menghilangkan rasa kejenuhan mereka di dalam kamar hunian. 

Menurut Kalapas melalui humasnya bahwa benar menjaga kesehatan tubuh penting untuk dilakukan guna menunjang kegiatan aktivitas sehari-hari agar tetap prima. Hal ini berlaku untuk semua, tak terkecuali para warga binaan Lapas Dompu maupun pegawai lapas Dompu.

“Dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, maka pegawai Lapas Dompu rutin mengajak para warga binaan untuk berolahraga pagi,” kata Plh. Kalapas Dompu via humas saat melakukan pengawasan kegiatan Pembinaan jasmani. 

Kegiatan yang di lakukan ini sesuai dengan UU Nomor 22 Tahun 2022 pasal 9 huruf (b) yang menjelaskan bahwa Narapidana berhak mendapatkan perawatan, baik jasmani maupun rohani,” terangnya.

Selain berolahraga pagi, kegiatan ini menjadi sarana bagi pegawai untuk memberikan arahan dan motivasi bagi warga binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik dan sehat dari sebelumnya, tandasnya usai pantau senam pagi bersama.

Usai giat olah raga para warga binaan masuk kembali ke ruangan masing-masing dan berlangsung aman dan terkendali dengan baik, pungkas Plh, Kalapas Dompu via Humasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar