Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda NTB Pimpin Apel Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilukada Serentak Di Mapolres Dompu

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Kapolda NTB Irjen Pol.Drs.Raden Umar Faroq SH.M.Hum melaksanakan kunjungan Kerja di Polres Dompu, dan memimpin apel Pasukan persiapan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 bertempat di lapangan Mapolres Dompu, Selasa(13/8/24) sekitar pukul 02.35 Wita sampai selesai.

Kapolda NTB Irjen Pol.Drs.Raden Umar Farok SH.M.Hum dalam arahan menyampaikan, Puji syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas anugerahnya sehingga kita bisa menghadiri apel Pasukan Persiapan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 dalam keadaan sehat dan semangat yang tinggi.

Dalam momen yang baik ini ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga dan mengawal bersama tahapan Pemilukada agar situasi keamanan di Daerah Kabupaten Dompu tetap kondusif.

Selain itu ia mengingatkan kepada seluruh personil gabungan Polres Dompu, Kodim 1614 Dompu, Anggota Brimob Dompu, Pol PP, Dinas Perhubungan untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan di Daerah ini tetap kondusif serta mendeteksi dini setiap ancaman yang mengganggu pelaksanaan tahapan Pemilukada yang sedang berjalan saat ini.

"Perbedaan pilihan Kepala Daerah adalah hal yang lumrah di alam Demokrasi saat ini tapi rasa persatuan dan persaudaraan tetap di jaga dengan baik," pinta Kapolda NTB.

Kemudian usai menyampaikan arahan singkatnya Kapolda NTB di dampingi anggota Forkopimda Kabupaten Dompu melakukan pemeriksaan anggota pasukan gabungan dan sara prasarana mulai dari regu Damkar Kabupaten Dompu, regu Brimob Kompi C Pelopor Dompu, Anggota Bhabinkamtibmas, Personil Bhabinsa, Satbinmas Polres Dompu dan Satuan Shabara serta tim inavis Polres Dompu berlangsung tertib dan Sigap, sekalipun ada beberapa sarana dan prasarana yang perlu di lengkapi sebagaimana mestinya, imbuhnya sembari memberikan semangat yang kuat kepada seluruh personil gabungan.

Selanjutnya giat tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain SIK, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav Riyan Oktiyan Virajati S.kom, Sekda Dompu Gatot Gunswan Perantau Putra SKm, M.kes, Ketua MUI Kabupaten Dompu, H.Nasuhi SAg, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Dompu, Kejari Dompu, Ketua PN Dompu, Wakapolres Dompu, Kompol Jamaluddin S.sos, Kasat Pol PP Kabupaten Dompu, PLT Kadikes Kabupaten Dompu, Camat Dompu, Ketua KPU Dompu, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Dompu.

Selain itu tampak hadir pula Kabag Sumda Polres Dompu, Kasat Narkoba, Kabag OPS, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kasat Shabara, Kasat Reskrim AKP Ramli SH, Kasi Humas Polres Dompu, Danki Brimob Dompu serta PJU Polres, Kapolsek Woja, Kapolsek Hu,u, Kapolsek Manggelewa, Kapolsek Dompu Kota, Kapolsek Pajo, Kapolsek Kempo dan Kapolsek Pekat serta seluruh Personil Polres Dompu dan tamu undangan lainya.

Apel Persiapan Pengamanan Pemilukada serentak tahun 2024 berlangsung tertib, aman dan terkendali. Selanjutnya Kapolda NTB bersama rombongan sekitar pukul 0430 Wita melanjutkan Kunker ke Kabupaten Sumbawa, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar