Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Potensi Warga Binaan, Lapas Dompu Gelar Lomba Khutbah Jum'at

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Setiap manusia mempunyai potensi yang terpendam, tak terkecuali khusus bagi warga narapidana Lapas Dompu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pendakwah/ penceramah.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Barat menggelar lomba khutbah jum'at antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lomba khutbah jum'at ini diikuti oleh sebanyak 14 orang warga binaan perwakilan setiap kamar. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga binaan kepada Allah SWT serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka untuk menjadi Da'i dan Khotib Jum,at.

Kepala Lapas Dompu, A. Halik S.sos mengatakan bahwa lomba ini merupakan salah satu program pembinaan yang rutin dilaksanakan oleh Lapas Dompu. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga binaan, yaitu dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta memberikan mereka kesempatan untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di bidang keagamaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Bapak Halik menjelaskan bahwa lomba ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pengayoman ke-79. "Selain lomba keagamaan, kami juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti bakti sosial, pertandingan olahraga, dan ziarah taman ke makam pahlawan Lepadi Dompu, pungkas Kalapas Dompu,Kamis (8/8/24) di ruangan kerjanya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar