Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memperingati Anniversary Ke-3 Tahun, Aliansi Macan Blambangan Nusantara Gelar Temu Kangen Media dan Lembaga

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dengan tema bertajuk “Peningkatan Mutu Media dan Lembaga” Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Macan Blambangan Nusantara (MBN), menyelenggarakan peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia serta Anniversary Aliansi Macan Blambangan Nusantara yang ke-3 Tahun. Acara tersebut digelar di Pantai Cacalan Sukowidi, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (31/08/24)

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut sesepuh media Mbah Nyoto, Kades Taman Suruh Teguh, dan perwakilan dari KJJT Erik, serta pengacara senior Mbah Sugeng dan Bang Andi Hidayat .

Tak lupa turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPC Forum Rakyat Nusantara, DPC Fast Respon Nusantara (FRN) Banyuwangi, Lembaga Suara Bangsa, DPC Macan Asia Indonesia (MAI), beserta rekan-rekan media dan lembaga lainnya. 

Kehadiran mereka menunjukkan solidaritas antar organisasi dalam mendukung acara ini juga menjalin tali silaturahmi antar elemen masyarakat, lembaga dan media.

“Kalo kita sudah punya jati diri maka konsekuensinya harus meningkatkan kualitas ilmu dalam bidang kita masing-masing supaya kita tidak diremehkan,” kata Teguh. 

Ketua Umum Aliansi Macan Blambangan Nusantara (MBN) Supriyadi, dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas perjalanan organisasi selama tiga tahun ini.

“Kami terus berkomitmen untuk memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan keutuhan NKRI, juga menekankan pentingnya peran organisasi dalam menjaga kekayaan budaya lokal dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Merdeka.. Merdeka.. Merdeka!!!", tegas Supriyadi.

Peringatan Anniversary ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya persatuan dan gotong royong.

“Kami berharap Aliansi Macan Blambangan Nusantara ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda, untuk terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan daerah", ucap Supriyadi lebih lanjut. 

Diakhir acara ditutup dengan pembacaan do'a dan ramah tamah. Serta sesi foto bersama untuk menambah kesan acara tersebut. (IP Yudha/AO)

Posting Komentar

0 Komentar