Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panwaslu Kecamatan Bandar Masilam Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2024, Surya Indra : pentingnya kolaborasi antara Bawaslu, masyarakat, dan berbagai komunitas

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, menggelar acara sosialisasi pengawasan pemilihan umum tahun 2024 di Cafe Makndut Nagori Bandar Masilam, Rabu (28/8/2024).

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mengawasi proses pemilihan yang akan datang, Dan melibatkan berbagai elemen masyarakat, serta dihadiri seluruh unsur Panwaslu Kecamatan Bandar Masilam.

Acara dibuka oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bandar Masilam Muhammad Arif Nasution, didampingi Anggota Hardiansyah dan Muhammad Nasrin Syahputra, Dalam sambutannya Arif menegaskan peran penting masyarakat dalam partisipasi pengawasan pada pemilihan serentak 2024.

"Dengan digelarnya sosialisasi ini, saya berharap masyarakat Bandar Masilam dan sekitarnya semakin sadar akan pentingnya pengawasan pemilihan dan siap berpartisipasi aktif dalam memastikan kelancaran pemilu serentak tahun 2024" ujar Arif.

Pantauan awak media ini di lokasi, Anggota Bawaslu Kabupaten Simalungun Surya Indra Ariawan juga turut hadir dan menyampaikan dalam sambutannya pentingnya kolaborasi antara Bawaslu, masyarakat, dan berbagai komunitas dalam memastikan pemilihan serentak tahun 2024 berjalan dengan baik.

Indra juga mengapresiasi kehadiran semua pihak yang menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga demokrasi.

Sosialisasi ini menampilkan beberapa narasumber yakni Camat Bandar Masilam Ida Royani Damanik, S.Pd MAP, Danramil 06 Perdagangan Kapten Toto Ragil Syahputro, serta Kapolsek Perdagangan AKP Ibrahim Sopi yang diwakili Kanit Intelkam Iptu AS Damanik, menyampaikan materi tentang pentingnya pengawasan dalam menjamin integritas pemilu. 

Anggota Panwaslu Kecamatan Bandar Masilam Muhammad Nasrin Syahputra selaku Kordiv. Penanganan, Pelanggaran, dan Penyelesaian Sengketa bertindak sebagai Moderator. Nasrin mengawal jalannya prosesi Diskusi antar Narasumber dan Peserta sosialisasi, memberikan pemahaman dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para peserta.

"Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat tentang peran pengawasan pemilu serta mendorong partisipasi aktif dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan. Dengan demikian, pemilu serentak tahun 2024 diharapkan dapat berlangsung dengan lancar, bebas dari kecurangan, dan mencerminkan aspirasi rakyat secara nyata."ujar Nasrin. (Ir)

Posting Komentar

0 Komentar