Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pembagian Sertifikat Penghargaan Bagi Kepala Desa Berprestasi

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Dalam rangka memperingati hari anak Nasional ke 40 kabupaten Deli Serdang kini Dinas pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak serta pengendalian Penduduk dan keluarga berencana (P3AP2KB) Kabupaten Deli Serdang akan memberikan sertifikat penghargaan dan Bantuan kepada Desa atau Lurah yang intens dalam melakukan pemenuhan hak dan perlindungan anak di kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di Taman Buah Kabupaten Deli Serdang Senin 05 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 wib.

Dalam acara tersebut ada 10 Kepala Desa yang mendapat penghargaan atas Prestasi " DESA FOKUS PENGGUNAAN DANA DESA DALAM PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING " yang salah satunya Desa Tumpatan Nibung yang di Pimpin oleh Sarianto yang akrab di panggil Aceng.

Sarianto kepala Desa Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis saat di konfirmasi Awak media "saya merasa bersyukur atas Sertifikat penghargaan yang diberikan kepada saya dan saya akan berusaha semampu saya agar Masyarakat yang saya Pimpin semuanya terbebas dari yang namanya penyakit Stunting atau kekurangan Gizi, ungkap nya.

PJ Bupati Deli Serdang Wiriya Alrahman dalam pidatonya beliau berharap seluruh lapisan Masyarakat memperhatikan tumbuh kembang anak dan menjaganya dari kekerasan.

Ia menekankan bahwa setiap anak berhak untuk mendapat hak sesuai usianya, yaitu bermain, tidak dibebani dengan perkawinan, tidak terbebani menjadi pekerja, juga berhak untuk mendapatkan kesehatan yang optimal.

Dengan merawat anak dengan benar, kata dia, bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usia pertumbuhan mereka dan terbebas dari stunting, pungkasnya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar