Breaking News

6/recent/ticker-posts

Prajurit Kodim Sintang Sigap Bantu Evakuasi Korban Kecelakaan Kerja

Tarunaglobalnews.com Sintang — Sigapnya Prajurit Kodim 1205/Sintang membantu evakuasi korban kecelakaan kerja yang dibawa melalui jalur Sungai Kapuas dengan menggunakan Speedboat, pada Rabu (7/8/2024) kemarin. 

Kejadian tersebut terjadi di daerah Ketungau Hulu Kabupaten Sintang melalui jalur sungai dengan waktu 4 jam lamanya, bermula dari Prajurit Kodim 1205/Sintang melihat masyarakat yang mengendarai Speedboat membawa korban insiden kecelakaan dari kampung tempat korban tinggal. Pengemudi tersebut meminta tolong dibantu mengangkat korban dari Speedboat, karena keadaan korban cukup parah.

Melihat keadaan korban yang mengeluarkan darah dari area kepala, dengan sigap Prajurit Kodim 1205/Sintang menggotong dan membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. 

Diketahui korban bernama Pak Reta warga Desa Gud Jaya Bakti, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa kayu saat kerja menebas. 

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menegaskan bahwa keterlibatan anggota dalam membantu proses evakuasi ini selaras dengan Visi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto yakni TNI PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

“Ini adalah wujud nyata eksistensi prajurit TNI yang selalu siap dan sigap sedia membantu kesulitan rakyat dengan respon cepat dan tepat”, tegasnya. (Pendam XII/Tpr)


Posting Komentar

0 Komentar