Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas Preemtif Binmas Polres Dompu Cooling Sistem Terciptanya Kamtibmas Kondusif

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu — Guna menjaga akselerasi dinamika masyarakat dalam menghadapi tahapan Pemilukada serentak di seluruh Indonesia khusus Pemilukada Gubernur/Wagub NTB dan Pilbup/Pilwabup Dompu tahun 2024, Satgas Preemtif Sub Satgas Binmas Polres Dompu melaksanakan Cooling System kepada masyarakat dalam rangka Operasi Gatari Praja tahun 2024 guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan cooling sistem masyarakat hari ini( 3/8/ 2024) sekira pukul 11.30 wita, bertempat di depan Gedung Pemuda Dompu Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, dengan bertatap muka dengan beberapa elemen tokoh masyarakat Kelurahan Bada dan sekitarnya.

Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polres Dompu AKP Makrus,S.Sos, melaksanakan kegiatan Cooling System kepada Tokoh masyarakat di lingkungan Pelita salah satunya Syamsudin Alias Some dan kawan-kawan terkait himbauan kamtibmas di Kelurahan Bada pada tahapan pemilu kada Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur pada pemilu Kada tahun 2024.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Preemtif Binmas Polres Dompu menyampaikan beberapa poin himbauan kepada masyarakat Kelurahan Bada khususnya di lingkungan Pelita antara lain. Menghimbau kepada tokoh masyarakat agar selalu membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kepada tokoh masyarakat agar berperan aktif untuk mensukseskan pemilu kada Bupati/wakil Bupati dan Gubernur/wakil gubernur tahun 2024 walaupun pilihan dan dukungan berbeda namun silaturrahmi dan persaudaraan tetap di jaga dengan baik dan di himbau kepada masyarakat agar tidak percaya terhadap berita-berita hoaxs yang di sebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dengan mencari kepentingan/keuntungan pribadi, sehingga memecah belah rasa persaudaraan di tengah masyarakat.

Selain itu ia mengajak kepada masyarakat Kelurahan Bada khususnya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, saling hormat menghormati, saling harga menghargai sehingga kehidupan merasa aman, nyaman, tentram dan bebas dari rasa takut, serta menyampaikan kepada masyarakat dengan wanti-wanti apabila ada permasalahan yang terjadi jangan melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti, main hakim sendiri, memanah kepada orang tidak berdosa, minum miras dan konsumsi Narkoba serta melakukan pemblokiran terhadap jalan yang imbasnya merugikan diri sendiri dan orang banyak, pinta Satgas Preemtif Polres Dompu.

Lanjutnya, adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan cooling sistem ini antara lain.Dengan dilaksanakannya Cooling System secara rutin kepada masyarakat terpanggil untuk bersama-sama membantu tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, bangun budaya kebersamaan yang berkeadilan sosial, persatuan dan gotong royong kepada masyarakat dengan menjunjung tinggi nilai Demokrasi dan Pancasila yakni mendahulukan kepentingan orang banyak di atas kepentingan pribadi serta golongan tertentu, serta masyarakat tidak akan mudah terhasut/provokasi dengan adanya berita-berita hoaxs yang di sebarkan oleh orang tidak bertanggungjawab, ungkap Mantan Kasat Intel Polres Dompu.

Kemudian diakhir giat Anjang sana dan tatap muka dengan masyarakat ia berharap Masyarakat Kabupaten Dompu akan berkomitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, tandasnya.

Kegiatan cooling sistem masyarakat tentang menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif berakhir pukul 12.00 wita berjalan dengan aman dan terkendali, pungkas Kasubsi humas Polres Dompu Iptu Hujaifa. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar