Breaking News

6/recent/ticker-posts

Simalungun Tuan Rumah Pelaksanaan PON Ke XXI Aceh-Sumut

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Dalam rangka mematangkan persiapan menjelang perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut (Sumatera Utara) yang dijadwalkan 8 s/d 20 September 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON Ke XXI.

Rakor tersebut dipimpin oleh Bupati Simalungun diwakili Sekda Esron Sinaga bersama Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (14/8/2024).

Rakor ini juga dihadiri Kasatpol PP Prov. Sumut M Mahfullah P Daulay, yang juga sebagai ketua Tim Kirab Obor Pelaksanaan PON Ke XXI Aceh-Sumut, perwakilan dari Korem 022/PP, perwakilan Dandim 0207/Simalungun, para pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Simalungun.

Selain itu, rakor ini juga diikuti oleh Koordinator Basarnas Pos Danau Toba, perwakilan dari BMKG, para Dirut BUMN dan BUMD, Dirut BODT Ketua KONI Simalungun dan CV Amar Mulia selaku penyediah venue renang terbuka open water swimming.

Dari jadwal pelaksanaan PON tersebut diperkirakan tinggal 24 hari lagi waktu menuju event olaharaga Nasional tersebut. Dimana Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah yang menjadi tuan rumah pelaksanaan PON ke XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Rakor tersebut menyoroti berbagai aspek teknis operasional, serta fasilitas, terkait persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun, Ramadhan Damanik, memaparkan persiapan venue dan fasilitas olahraga yang akan digunakan. Ia menekankan pentingnya perencanaan yang matang serta kesiapan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan pertandingan yang berkualitas.

Sementara itu, Bupati Simalungun dalam hal ini diwakili Sekda Esron Sinaga, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten telah berkomitmen penuh untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Dengan perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik, Kabupaten Simalungun optimis dapat menyelenggarakan salah satu perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini dengan sukses,”ucap Sekda.

Menurutnya, papat ini pun menjadi awal yang baik bagi seluruh pihak untuk terus bekerja sama demi memastikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi momentum yang tidak terlupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, mengatakan bahwa perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 ini, merupakan sebuah kesempatan untuk menunjukkan kepada seluruh Indonesia bahwa Kabupaten Simalungun siap menjadi tuan rumah yang baik. 

Kapolres juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antara semua pihak terkait demi memastikan setiap aspek pelaksanaan berjalan lancar, terutama dalam hal keamanan dan keselamatan.

Seluruh peserta rapat sepakat bahwa, kerja sama antar instansi adalah kunci suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dengan sinergi yang kuat antara semua pihak, diharapkan pelaksanaan PON di Kabupaten Simalungun dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses, sehingga mampu memberikan kesan positif bagi para peserta dan penonton yang datang dari seluruh Indonesia. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar