Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terseret Arus di Pantai Parangtritis Bantul, 3 Orang Wisatawan Selamat, 1 Orang Meninggal Dunia

Tarunaglobalnews.com Bantul — Sebanyak empat wisatawan asal Sragen, Jawa Tengah, terseret arus dan masuk ke area palung laut saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul. Satu orang dinyatakan meninggal dunia usai dibawa ke rumah sakit.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah III Parangtritis-Depok, M. Arief Nugraha, mengatakan empat wisatawan Sragen yakni, Abdul Yusuf Azam (9), Alif Arselan (11), Imtihan Muhamad Al Fatih (13), dan Siswanto (44). Keempatnya merupakan warga, Pilang, Masaran, Sragen.

Dijelaskan lebih lanjut, keempat korban datang ke Pantai Parangtritis bersama rombongan sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka kemudian bermain air di area palung laut.

"Sampai Pantai Parangtritis keempatnya bermain air di area dekat palung laut," kata M. Arief , Sabtu (17/8/2024) malam.

Karena bermain air di area tersebut, anggota SAR Parangtritis sempat meminta keempatnya untuk menepi. Namun, saat hendak menepi keempat wisatawan itu malah terseret arus.

"Sempat ada peringatan dari petugas, tapi saat akan menepi keempat korban justru malah masuk ke area palung dan terseret ke tengah laut," ucapnya lebih lanjut.

Beruntung pada saat itu anggota SAR Parangtritis mengetahui kejadian tersebut dan langsung memberikan pertolongan. Keempatnya berhasil dievakuasi, namun, sayangnya Siswanto harus dilarikan ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul untuk mendapatkan penanganan serius.

Naas, saat sampai di Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul, nyawa Siswanto tidak tertolong.

"Satu korban atas nama Siswanto dibawa ke Rumah Sakit Panembahan Senopati Bantul dan dinyatakan meninggal dunia," katanya. (IP Yudha/AO)

Posting Komentar

0 Komentar