Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aliansi Wartawan Media Online Banyuwangi Beri Ucapan Ultah, Polantas Bhayangkara Ke-69 Tahun

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi – Puluhan wartawan media online Banyuwangi memberikan ucapan selamat ulang tahun ke Polisi Lalu Lintas Republik Indonesia yang ke- 69 Tahun. Kegiatan yang dipusatkan di warung 77, jl. Jaksa Agung Suprapto, Penganjuran, Banyuwangi, itu mendapat antusias pengendara motor dan mobil yang sedang melintas, Jum'at (13/09/24).

Halimah (31) salah seorang pengendara mengatakan, dia sempat terkejut melihat puluhan wartawan yang berada di jalan raya depan warung 77. 

”Saya kira tadi ada apa . Setelah berhenti ternyata malah diberi coklat oleh wartawan. Gak nyangka aja,” ungkap warga Kecamatan Banyuwangi ini.

Kasatlantas Polres Banyuwangi Kompol Amar Hadi Susilo mengapreasi kegiatan tersebut, berterimakasih aksi temen - temen atas ucapan selamat ulang tahun kepada instansi Polantas tersebut dalam rangka hari jadinya ke-69. 

Selama ini, korps polisi sabuk putih berupaya memberikan layanan prima di jalanan kepada para pelintas. Meskipun tugas itu sering diasumsikan dengan kegiatan menakutkan karena dikaitkan dengan penilangan.

”Tugas lalu lintas itu memang berkaitan dengan kedisiplinan pengemudi kendaraan. Tidak semuanya yang dirazia akan ditilang. Selama tertib berkendara dan melengkapi diri dengan SIM serta STNK pasti aman,” ucap Amar.

Tindakan tegas yang dilakukan aparat sejatinya merupakan wujud dari kasih sayang dan cinta kepada pengguna jalan agar para pengendara lebih menyayangi dirinya sendiri selama berkendara, dan tak menjadi korban luka berat maupun meninggal dunia akibat kecelakaan.

”Tegas bukan berarti tak sayang. Sikap itu kadang mesti dilakukan lantaran yang diingatkan tak kunjung sadar. Padahal, keselamatan di jalan harus diutamakan. Ingatlah, di rumah ada anak, istri, dan kerabat yang menanti,” pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar