Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gabungan Satuan Jajaran Makodim 0825/Banyuwangi Zona Tengah Wilayah Koramil 0825/16 Glenmore

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Apel Gabungan Satuan Jajaran (Satjar) Makodim 0825/Banyuwangi Zona Tengah Wilayah Koramil 0825/16 Glenmore, dipimpin langsung oleh Letkol Arh Joko Sukoyo, S.Sos. M. Han. Dandim 0825/Banyuwangi di Halaman Pabrik Gula Glenmore, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jum'at (06/09/2024).

Apel gabungan Satjar Kodim 0825 Banyuwangi Zona Tengah dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang diikuti 8 Koramil jajaran Kodim 0825/Banyuwangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Kav Suprapto Kasdim 0825 Banyuwangi, Kapten Inf Sumitro Pasiter Kodim 0825/Banyuwangi, Lettu Inf Deni Pasi Ops Kodim 0825 /Banyuwangi, Lettu Cba Wailik PasiloKodim 0825 Banyuwangi.

Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan penekanan dari Panglima TNI dan Kasad terkait Pilkada, bahwasanya TNI harus Netral. 

"Kita tidak boleh memfasilitasi baik sarana fisik dan non fisik, tidak ada poster atau banner dan selebaran baik di rumah dinas maupun rumah pribadi, bila ada selebaran atau banner yang terpasang di rumah dinas tolong koordinasi dengan KPU untuk melepasnya, jangan sampai dilepas sendiri." Ucap Letkol Joko.

"Apabila ada keluarga kita yang sudah mempunyai hak pilih, beri kebebasan untuk memilih secara demokrasi. Kita tidak boleh berkomentar, memberi tanggapan atau main di media sosial terkait partai politik dan pasangan calon," ujar Letkol Joko lebih lanjut.

"Kita harus meningkatkan kepekaan di setiap wilayah, deteksi dini dan cegah dini untuk mengantisipasi terjadinya ancaman keamanan di wilayah Banyuwangi, sehingga bisa terjaga dan kondusif. Tolong jaga kesehatan dan tingkatkan faktor keamanan dalam segala kegiatan, apabila kegiatan diluar naik kendaraan atur waktu sehingga tidak terburu-buru," pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar