Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bank Sampah Muhammadiyah Dolok Maraja di Supervisi Perum Pegadaian

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Dolok Maraja merupakan PRM termuda di Muhammadiyah Simalungun, meski demikian PRM Dolok Maraja diketahui aktif gelar kajian di Masjid Taqwa Dolok Maraja dan telah mendirikan rumah tahfidz Qur'an, taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Tidak cukup sampai disitu, PRM Dolok Maraja, saat ini memiliki amal usaha baru yang diberi nama Bank Sampah. Amatan media Bank Sampah hadir memberikan win-win solusion bagi masyarakat dan PRM Dolok Maraja.

Ketua PRM Dolok Maraja Pargianto mengatakan pihaknya menerima sampah-sampah yang bisa didaur ulang dari masyarakat sekitar, apakah itu sampah plastik, kartun bekas, alumuniun dan sampah lainnya, sebagai solusi menjawab permasalahan sampah ditengah-tengah masyarakat.

"yang mana hasil dari bank sampah, kami gunakan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan dan untuk membantu pergerakan dakwah PRM di Dolok Maraja" ujarnya.

Sementara itu ketua  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) menyebut, Bank Sampah PRM Dolok Maraja telah mendapat perhatian dari Perum Pegadaian, Senin (9/9/2024)

"Alhamdulillah hari ini jam 14.00 wib, tim supervisi dari Perum Pegadaian meninjau Bank Sampah PRM Dolok Maraja dan Insyaallah akan mendapat bantuan 2 juta rupiah dan cair pekan ini" ungkap Asmen. (SA)

Posting Komentar

0 Komentar