Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bawaslu Simalungun Melaksanakan Pengawasan Langsung Bilik Suara Ke KPU Simalungun

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Bawaslu Simalungun melakukan pengawasan langsung bilik suara ke Gudang KPU Kabupaten Simalungun untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024. Kamis (26/9/2024) pukul 12.05 WIB.

Jumlah Logistik yang diterima KPU Simalungun sebanyak 640 boks (3.200 kotak suara) dan 101 boks tinta (4.014 botol) dan disimpan dengan aman di Gudang KPU, jalan Jon Horailam kecamatan Raya.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Simalungun, Purba Diamanson Purba mengatakan Kedatangan logistik ini merupakan langkah penting dalam memastikan persiapan Pilkada 2024 berjalan sesuai rencana dan target.

"Bawaslu Simalungun hari ini melakukan pengawasan melekat. artinya, Kesiapan logistik menjadi salah satu indikator penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memastikan bahwa seluruh kebutuhan logistik, seperti kotak suara dan tinta, tersedia dengan jumlah yang cukup dan dalam kondisi yang baik," Kata Diamanson.

Lanjut Diamanson, bahwa Proses penerimaan dan penyimpanan logistik berjalan lancar, dan seluruh pihak yang terlibat berhasil memastikan bahwa tidak ada kerusakan atau kehilangan pada logistik saat diterima di KPU.

"Jumlah kotak suara yang diterima oleh KPU Kabupaten Simalungun adalah 640 boks atau 3.200 kotak, sementara kebutuhan total untuk Pemilukda 2024 di Kabupaten Simalungun adalah 4.078 kotak. Artinya, masih ada kekurangan sebanyak 878 kotak suara yang harus segera dipenuhi sebelum pelaksanaan Pemilukda. Sedangkan untuk tinta, sebanyak 101 boks atau 4.014 botol telah diterima sesuai kebutuhan," Katanya.

Hadir dalam penerimaan logistik adalah Ketua KPU Kabupaten Simalungun, Johan Septian Pradana, dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Simalungun, Purba Diamanson Purba. Hadir juga dari polres simalungun Aipda Hendro Purba dan Brigadir Tri Sembiring. (Red-Rel)

Posting Komentar

0 Komentar