Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bersumber Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2024, Pemerintah Nagori Nanggar Bayu Lanjutkan Pembangunan Rabat Beton

Tarunaglobalnews.com Bosar Maligas — Menyadari arti pentingnya sarana dan prasarana yang baik serta memadai guna mendongkrak roda perekonomian masyarakatnya, dengan bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 yang telah disalurkan, pemerintah nagori Nanggar Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kembali melanjutkan pembangunan fisik/infrastruktur jalan berupa perkerasan rabat beton.

Senin (09/09/2024) pagi, sekira pukul 09.20 WIB berlokasi di Huta I Panombean, pangulu nagori Nanggar Bayu Yeni D. Supriadi didampingi para perangkatnya dan dihadiri juga oleh Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang melakukan fungsi monitoring kegiatan, memulai pengerjaan perkerasan rabat beton dengan volume 160 Meter x 4 Meter x 0,15 Meter. Adapun total biaya dari pembangunan rabat beton tersebut Rp.163.307.400.,(Seratus Enam Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Tujuh Ribu Empat Ratus Rupiah). Pantauan awak media di lokasi, pangulu nagori Nanggar Bayu bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, para perangkat nagori Nanggar Bayu tampak guyub bersama-sama dengan warganya yang mengerjakan pembangunan rabat beton tersebut.

"Alhamdulillah demi keberlanjutan pembangunan yang telah direncanakan oleh seluruh elemen bersama pemerintah nagori, yang bertumpu pada tujuan memperlancar akses transportasi warga dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Semoga kita dapat menyelesaikan semua pekerjaan yang telah direncanakan dan kita berharap semoga kita (masyarakat Nanggar Bayu:red) dapat menjaga dan merawat apa-apa yang sudah dibangun di Nagori kita ini."harap Yeni D. Supriadi.

Sementara itu, Kapolsek Bosar Maligas AKP Restu Adi, SH melalui Bhabinkamtibmas Aipda Halomoan Sinaga yang hadir dihari pertama kegiatan pengerjaan perkerasan rabat beton tersebut menyebutkan bahwa kehadirannya guna melaksanakan fungsi monitoring penggunaan anggaran dana desa." Sesuai tugas dan fungsi yang ditetapkan, kita (Polri:red) memonitoring kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah setempat yang anggarannya bersumber dari dana desa. Kita senantiasa siap bersinergi dengan unsur pemerintah dan seluruh elemen masyarakat sembari memberikan informasi serta pesan-pesan Kamtibmas. Dengan harapan agar seluruh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintahan setempat dapat berjalan baik sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan."terangnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar