Breaking News

6/recent/ticker-posts

Binlat Pocil Polres Dompu Jelang Lomba Pocil Tingkat Mabes Polri

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Untuk persiapan lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat Mabes Polri tahun 2024 Kaur Mintu Satuan Binmas Polres Dompu melaksanakan kegiatan Binlat Polisi Cilik angkatan ke V, bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu, Senin (09/9/24) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kaur Mintu Satuan Binmas Polres Dompu Aiptu Muhsin didampingi Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati SH dan Brigpol Aprian Prasetia melakukan pendampingan Polisi Cilik Polres Dompu angkatan ke V tahun 2024 menjelang lomba Pocil tingkat Mabes Polri mendatang.

Menurut Muhsin, kegiatan Latihan tersebut diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD yang telah lulus seleksi sebanyak 31 siwa siswi dan Polisi cilik yang sudah terseleksi dengan ketat ini akan mengikuti ajang/lomba Polisi Cilik Tingkat Mabes Polri sebagai Duta Perwakilan Polda Nusa Tenggara Barat sebanyak 31 orang.

 


"Kegiatan Pelatihan Pocil ini dipersiapkan untuk tampil dalam rangka Perlombaan Tingkat Mabes Polri yang akan datang," paparnya.

Lanjut Muhsin, adapun materi kegiatan antara lain, memberikan Latihan PBB dan disipilin Pocil serta ketangkasan seni baris berbaris. Pembinaan Pocil Polres Dompu dilaksanakan selama 7 bulan dengan memanfaatkan waktu diluar jam pelajaran sekolah yaitu pada sore harinya, jelasnya.

Dengan melalui kegiatan Binlat Pocil ini untuk mendidik dan melatih agar siswa siswi tersebut menjadi generasi yang baik dan tangguh, menjadi calon pemimpin di masa depan yang bertanggung jawab, selalu disiplin, cerdas, terampil, sopan santun dan taat serta patuh terhadap aturan perundang undangan yang berlaku.

Selain itu melalui Polisi cilik ini akan menumbuhkan generasi anak- anak untuk selalu mencintai Polisi baik dirinya sendiri maupun orang tua dan keluarga, serta mendekatkan Polri dengan Masyarakat dan dapat meningkatkan/ menaikan Citra Polri di masyarakat, tandas Muhsin pada awak media usai pelatihan tadi sore.

Kegiatan pembinaan dan latihan Polisi Cilik Polres Dompu berakhir pukul 18.00 wita berjalan dengan aman, tertib. dan lancar, pungkasnya. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar