Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Ipuk Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Pelantikan PAC Muslimat NU Se-Kabupaten Banyuwangi

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Muslimat NU Kabupaten Banyuwangi peringati Maulid Nabi SAW juga sekaligus pelantikan PAC Se-Kabupaten Banyuwangi di Lapangan Tennis Indoor GOR Tawang Alun, Giri, Banyuwangi. Rabu (18/09/24).

Pelantikan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Banyuwangi dihadiri oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Sebanyak 25 Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dari seluruh kabupaten resmi dilantik dalam acara tersebut. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Muslimat NU dalam memperkuat peran perempuan di masyarakat, khususnya dalam mendukung program-program sosial dan keagamaan di Banyuwangi.

Tujuan dilantiknya Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Se-Kabupaten Banyuwangi adalah untuk memperkuat struktur organisasi di tingkat kecamatan, mendukung program-program Muslimat NU, serta mempererat tali silaturahmi antar anggota di daerah tersebut. Pelantikan ini juga bertujuan meningkatkan peran Muslimat NU dalam mendukung pembangunan daerah, pendidikan, dakwah, dan pemberdayaan perempuan, khususnya di wilayah Banyuwangi. Selain itu, PAC Muslimat NU berperan aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan nilai-nilai Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, menyampaikan apresiasinya terhadap peran Muslimat NU, khususnya di Banyuwangi. 

"Selamat dan sukses atas dilantiknya para Pengurus PAC dari 25 Kecamatan yang ada di Banyuwangi," ucap Ipuk.

Bupati Ipuk menekankan bahwa Muslimat NU memiliki kontribusi yang signifikan dalam mendukung pembangunan daerah, terutama dalam bidang pendidikan, sosial, dan pemberdayaan perempuan. 

"Muslimat NU berkontribusi yang signifikan dalam mendukung pembangunan daerah, utamanya dalam bidang pendidikan, sosial, dan pemberdayaan perempuan," kata Ipuk.

Selanjutnya, Bupati Ipuk juga mengakui peran penting organisasi ini dalam menjaga keharmonisan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program berbasis keagamaan dan kebudayaan. Selain itu, beliau mengajak Muslimat NU untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami akui peran penting Muslimat NU dalam menjaga keharmonisan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program - program berbasis keagamaan dan kebudayaan. Maka dari itu mari kita bersama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan visi pembangunan yg inklusif dan berkelanjutan," pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar