Breaking News

6/recent/ticker-posts

FMPBS: Buka Pintu Air Layangan, itu Solusi Permanen Banjir Serbelawan

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Forum Masyarakat Peduli Banjir Serbelawan- Dolok Batu Nanggar (FMPBS) menggelar rapat bersama mencari solusi Banjir Serbelawan, Kamis, (19/9/2024).

Banjir yang melanda kelurahan Serbelawan merupakan peristiwa berulangkali terjadi, yang disebabkan meluapnya air sungai pasar bawah jika curah hujan tinggi kemudian ratusan warga Serbelawan harus pasrah menerima dampaknya, ironisnya sampai saat ini tidak ada solusi permanen untuk mengatasinya.

Pimpinan rapat FMPBS Zulham Siregar didampingi Salman Abror menyampaikan berdasarkan masukan dari Ardiansyah Putra maka kami telah menemukan Solusi Permanen Banjir Serbelawan yaitu dengan segera dibukanya bendungan atau pintu air layangan yang berada di wilayah PTPN-4 Bah Bolon, Nagori Dolok Ilir 1 kecamatan Dolok Batu Nanggar.

"kami yakin jika pintu air tersebut segera dibuka, maka tidak akan terjadi luapan air yang menyebabkan banjir Serbelawan" sebut Zulham.

FMPBS juga menyimpulkan solusi pendukung cegah banjir yakni dengan merevitalisasi aliran sungai pasar bawah, membangun bendungan besar di wilayah Bridgestone, mengalihkan aliran sungai dari wilayah Tapian Dolok serta membuat kembali daerah resapan air di wilayah Bridgestone.

"saatnya kini warga Serbelawan bersatu untuk mendesak Pemkab Simalungun dan pihak terkait lainnya untuk sungguh-sungguh merealisasikan dan segera mengeksekusi solusi permanen banjir Serbelawan" pungkasnya. (Red-Rel)

Posting Komentar

0 Komentar