Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jalin Silaturahmi Lintas Agama, Calon Bupati Ipuk Hadiri Sima Krama Bersama Umat Hindu Kecamatan Banyuwangi

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Calon Bupati Ipuk Fiestiandani hadiri acara Sima Krama yang diselenggarakan oleh umat Hindu di Kecamatan Banyuwangi. Acara tersebut berlangsung di Bale Banjar Kampung Bali, yang berlokasi di Jalan Gusti Ngurah Rai No. 5, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi. Jum'at (27/09/24).

Kehadirannya dalam acara lintas agama ini merupakan bentuk komitmennya untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah tersebut.

Calon Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan bahwa selama masa kepemimpinannya, terjadi beberapa pencapaian penting di Kabupaten Banyuwangi. Ia menggarisbawahi tiga hal utama :

Penurunan Kemiskinan: Ipuk menekankan bahwa selama ia memimpin, angka kemiskinan di Banyuwangi berhasil diturunkan. 

Bidang Pendidikan: Pemerintah daerah memberikan beasiswa kepada siswa yang membutuhkan, termasuk bantuan uang saku. Program ini bertujuan untuk memastikan akses pendidikan yang lebih merata dan mendorong generasi muda untuk terus bersekolah tanpa terbebani masalah biaya

Peningkatan Ekonomi: Ipuk juga menyebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Banyuwangi meningkat hingga 8%. Hal ini menunjukkan adanya kemajuan dalam berbagai sektor ekonomi di daerah tersebut, yang didukung oleh kebijakan pemerintah setempat dalam menciptakan lapangan kerja dan mendukung UMKM.

Pencapaian-pencapaian ini menjadi bagian dari visi dan misinya untuk terus memajukan Banyuwangi ke depan.

Maka dari itu Ipuk memohon dukungan utamanya warga umat Hindu yang ada di Banyuwangi untuk bersama-sama melanjutkan program yang sudah baik, dan menuntaskan program yang sedang berjalan.

"Mohon doa restu kami mampu melanjutkan yang baik dan menuntaskan yang belum selesai, sekali lagi mohon doa restu dari bapak ibu semuanya", ucap Ipuk Fiestiandani.

"Mari bersama-sama kita bangun Banyuwangi, kami rangkul semuanya, jalin silaturahmi bagi seluruh lintas agama, termasuk Umat Hindu yang ada di Banyuwangi. Kami yakin Insya Allah, Banyuwangi tetap bisa jadi daerah maju dan masyarakat sejahtera, serta berkah. Maju bersama untuk semua." Tutup Ipuk dalam sambutannya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar