Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Menghadiri Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Padang Lawas

Tarunaglobalnews.com Palas— Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka KPU dalam rangka tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Padang Lawas di Aula hotel Al Marwah Sibuhuan, Senin (23/09/2024).

Selain menghadiri kegiatan tersebut Kapolres Padang Lawas memerintahkan kepada anggotanya untuk melakukan pengamanan terhadap jalannya rapat pleno tersebut.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dengan menempatkan anggota Polres Padang Lawas pada beberapa titik di seputaran Hotel Al Marwah, disamping itu pengawalan terhadap paslon juga dilakukan oleh anggota Polres demi terjaminnya keamanan pada masing-masing individu kedua pasangan calon Bupati & wakilnya tersebut.

Nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati ditetapkan kepada masing masing pasangan dengan cara diundi, yaitu masing-masing pasangan salah satunya mengambil nomor urut untuk nantinya menentukan siapa yang terlebih dahulu mendapatkan giliran memilih nomor paslon yang ada di atas meja yang masih dibungkus dengan kertas berlogo KPU.

Pada saat itu pasangan calon bupati dan wakil Bupati Putra Mahkota Alam Hasibuan - Fauzan Nasution mendapat giliran pertama untuk memilih nomor urut calon yang berada di atas meja yang masih terbungkus dengan kertas berlogo resmi KPU. Dilanjutkan pasangan calon Ahmad Zarnawi Pasaribu - Mhd. Ifdal Hasayangan Harahap mendapat giliran kedua untuk memilih nomor urut.

Rapat pleno terbuka dalam rangka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Padang Lawas telah selesai dilaksanakan.

"KPU Kabupaten Padang Lawas sudah melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati tahun 2024. Dan hasilnya adalah Paslon Putra Mahkota Alam Hasibuan - Fauzan Nasution (Nomor 1), dan Paslon Ahmad Zarnawi Pasaribu - Mhd. Ifdal Hasayangan Harahap (Nomor 2)."sebut Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas Indra Hasibuan. 

Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara menyebutkan bahwa tahapan pengundian dan penetapan nomor urut calon Bupati Kabupaten Padang Lawas telah selesai dilaksanakan di hotel Al Marwah Sibuhuan dan berjalan dengan baik.

"Mari bersama-sama kita laksanakan proses Pilkada Serentak di kabupaten Padang Lawas dengan baik dan sukses, dan kami juga menghimbau kepada kita semua untuk dapat menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif selama proses/tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024 di kabupaten Padang Lawas."himbauannya.(Des)

#Humas Polres Palas

Posting Komentar

0 Komentar