Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kecewa!!! Perkumpulan PENJARA Pertanyakan Kinerja Dinas Lingkungan Hidup

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Terkait laporan Atas Pelaporan dugaan pencemaran Lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup Kab. Deli Serdang yang bersumber dari  usaha cucian mobil TAMA MOTOR yang berada di Desa Tanjung Baru kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli serdang , 

Armansyah (42 ) sebagai Pelapor yang bertempat tinggal di sebelah usaha cucian tersebut ditemani dengan Rekannya Syahbudi, SH selaku sekjend DPP Perkumpulan   PENJARA, mempertanyakan  kembali atas  Laporan yang di buatnya  lebih dari 2 bulan yang lalu. langsung bertemu petugas piket DLH Kab Deli Serdang dan berkomunikasi via telepon terhubung dan berbicara dengan Ibu Lamria Pegawai Tata Lingkungan Hidup Kab Deli Serdang , Kamis 5 september 2024 pukul 14.00 WIB.

Awalnya, dengan secara kasat mata dimana usaha cucian Mobil TAMA MOTOR dengan unsur sengaja membuang limbah cucian tersebut ke parit jalan raya yang tepat berada di depan usahanya.

Selain sering terjadinya  penyumbatan aliran air parit, dimana air cucian sabun lumpur, pasir  dan lain sebagainya dari dampak cucian mobil langsung di alirkan ke parit jalan yang mengakibatkan luapan air parit sesekali membasahi daerah sekitaran halaman rumah penduduk yang ada di sekitaran cucian mobil tersebut.

Hal ini dikeluhkan Armansyah, dimana sering kali dijumpai nya spon (busa) cucian, sikat cuci dan lain sebagainya alat pencuci mobil tersebut sudah berada di kolong parit tempat tinggalnya. 

Dalam hal ini Armansyah merasa kecewa atas laporan nya tersebut belum ada tindak lanjut, tanpa ada nya pemberitahuan kepada pihak pelapor sudah kurung 2 bulan lebih lamanya baik bersurat maupun via telekomunikasi. Dan sekaligus harapan pelapor agar secepatnya Pihak Dinas Lingkungan Hidup Kab Deli Serdang menindak lanjutin laporannya tersebut agar nantinya  terciptanya Lingkungan hidup bersih/baik dan lingkungan yang sehat ujarnya. 

Menurut  Syahbudi, SH . Berdasarkan pasal 70 Ayat (1) dan (2) UU 32 Tahun 2009, masyarakat bisa ikut berperan dalam upaya perlindungan serta pengelolaan Lingkungan Hidup, salah satunya melakukan pengawasan sosial dan atau Laporan . Serta UUD 1945 Pasal 28 H Ayat 1, Setiap  orang berhak atas Lingkungan Hidup yang baik dan sehat. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar