Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komite SMP Negeri 1 Giri Gelar Rapat Kerja Bersama Perwakilan Orangtua Siswa Untuk Program Sekolah

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dalam menunjang kegiatan belajar mengajar, Komite SMP Negeri 1 Giri menggelar rapat kerja dengan orangtua murid di Aula SMP Negeri 1 Giri, Kecamatan Giri, Banyuwangi (04/09/24). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Giri Hadi Bagio, Humas SMP Negeri 1 Giri Hadi Wiyono, Ketua Komite SMP 1 Giri Eko Sukartono, beserta Anggota Komite, juga perwakilan orangtua Murid kelas 7, 8, dan 9.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Giri Hadi Bagio menyampaikan , kegiatan ini untuk menentukan arah anak didik nya kedepan. 

"Kita mengadakan Rapat Kerja harini untuk menentukan arah anak kita kedepannya, maka diperlukan beberapa peran diantaranya Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat," ucap Hadi. 

Lebih lanjut Hadi mengungkapkan bahwa ada beberapa dana yang tidak bisa di ambilkan dari Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) semisal untuk honor Guru Tidak Tetap (GTT), dan pengembangan bakat serta kegiatan siswa lainnya. 

"GTT yang ada disekolah saat ini sangat banyak, dan sebagian ada yang masuk dalam BOSP juga ada beberapa Guru tidak masuk disana, maka kita butuh peran serta orangtua dalam hal ini, agar program sekolah bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya. 

Sementara itu turut hadir ketua Komite SMP Negeri 1 Giri Eko Sukartono dalam rapat kerja juga memberikan tanggapan, bahwa kegiatan ini untuk membahas bagaimana nantinya anak-anak kita mengembangkan bakatnya dan berprestasi di sekolah. 

"Tanpa ada peran keluarga, masyarakat dan sekolah tentunya kesulitan untuk mengembangkan bakat anak-anak kita, karena BOSP tidak bisa digunakan dalam kegiatan-kegiatan yg ada diluar sekolah," kata Eko. 

"Beberapa prestasi telah di dapatkan oleh SMP Negeri 1 Giri mulai dari pencak silat, futsal, dan prestasi akademik lainnya itu atas peran serta masyarakat, tidak menggunakan BSOP," tegas Eko

SMP Negeri 1 Giri saat ini sedang berkembang, antusiasme wali murid sangat besar yang menginginkan anaknya berada di salah satu sekolah favorit yang ada di Banyuwangi. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar