Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPU Banyuwangi Gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024

Tarunaglobapnews.com Banyuwangi — KPU Banyuwangi gelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2024 di Ballroom Hotel El Royal, Kabat, Banyuwangi. Senin (23/09/24).

Hasilnya, paslon Ipuk Fiestiandani-Mujiono (Ipuk-Muji) mendapat nomor urut 1 dan paslon Ali Makki Zaini-Ali Ruchi mendapat nomor urut 2.

"Keputusan KPU Banyuwangi menetapkan nomor urut calon bupati dan wakil bupati, nomor urut 1 yaitu Ipuk-Fiestiandani yang berpasangan dengan Mujiono," kata Ketua KPU Banyuwangi Dian Purnawan.

"Sedangkan nomor urut 2 yaitu Ali Makki Zaini yang berpasangan dengan Ali Ruchi," sambung Dian.

Pendukung kedua paslon baik Ipuk-Muji dan Ali-Ali langsung bersorak seusai jagoan mereka sembari memperlihatkan nomor urut yang didapat.

Setelah menerima nomor urut 1, Ipuk-Muji menyampaikan rasa syukurnya. Bagi Ipuk-Muji, nomor urut bukan sekadar angka, melainkan simbol semangat untuk terus memprioritaskan kesejahteraan rakyat Banyuwangi.

"Bagi kami, semua nomor baik, tetapi Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan nomor 1. Nomor ini mengingatkan kami untuk selalu menomorsatukan rakyat," ujar Ipuk.

Ipuk juga menegaskan komitmennya bersama Mujiono untuk mewujudkan program-program yang menekankan pada kesejahteraan masyarakat. Ia menyebutkan prioritas utama mereka meliputi pendidikan, kesehatan, pertanian, UMKM, serta penguatan lembaga keagamaan dan pesantren.

"Kami ingin mengajak semua warga Banyuwangi untuk bersatu, guyub, dan rukun dalam membangun daerah ini. Mari kita selesaikan program-program yang menomorsatukan rakyat dengan penuh semangat. Maju bersama untuk semua" pungkas Ipuk semangat.

Sementara itu, paslon nomor urut 2, Ali-Ali menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya proses demokrasi di Banyuwangi.

"Kami berdua ingin mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, media, pengusung, dan semua yang terlibat hingga kami sampai ke fase ini. Tanpa doa dan dukungan Anda semua, kami tidak akan berdiri di sini," kata Ali Makki.

Ali Makki juga mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi untuk menyambut Pilkada ini dengan suka cita. Baginya, kebahagiaan rakyat adalah prioritas utama.

"Mari kita songsong kompetisi ini dengan riang gembira. Kami berkomitmen untuk menjadikan Banyuwangi hebat, dengan rakyat yang bahagia," ujar Ali Makki dengan bangga.

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon, KPU akan menggelar tahapan selanjutnya yakni deklarasi pada Selasa (24/9/2024) besok.

Kedua paslon juga akan memasuki fase kampanye yang akan berlangsung pada 25 September hingga 23 November. Sementara proses pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada 27 November 2024. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar