Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas Dompu Menerima Kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Kepala Subseksi Perawatan,Haerul didampingi jajarannya menyambut Tim Dinas Kesahatan (Dikes) Kabupaten Dompu yang diwakili oleh Taufik selaku Ketua Tim Akreditasi Dikes Dompu ke Lapas Dompu untuk bimbingan teknis terkait persiapan data dukung ataupun sarana prasana akreditasi Klinik Pratama Lapas Dompu. 

Selanjutnya Haerul bersama Tim Klinik mendampingi Taufik untuk meninjau langsung sarana prasarana yang ada di Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Dompu, ini merupakan sebuah langkah dalam rangka persiapan Akreditasi Klinik Pratama Lapas Dompu.      

Terkait seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang diwajibkan untuk melaksanakan akreditasi, Kasubsi Perawatan mengatakan ini merupakan akreditasi perdana bagi Klinik Pratama Lapas Kelas IIB Dompu.

"Saat ini status Klinik Pratama Pasdom belum terakreditasi, sementara seluruh layanan kesehatan menurut aturan dari Kemenkes terbaru wajib melakukan akreditasi. Kami berharap Ketua Tim Akreditasi dalam mendampingi pemenuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk akreditasi klinik Lapas ke depannya," harapnya. 

Sebagai informasi, Klinik Pratama Lapas Dompu merupakan klinik yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, terangnya.

Klinik Pratama Lapas Dompu merupakan klinik yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan dasar untuk warga binaan di Lapas Dompu. Upaya pelayanan kesehatan di klinik pratama meliputi aspek pelayanan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang pelaksanaannya meliputi pelayanan medik dasar rawat jalan, rawat inap (observasi) dan rujukan, pungkas humas Lapas Dompu. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar