Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mengusung Tema Jelajah Desaku Songgon. Dandim 0825/Banyuwangi Buka Event Trail Syariah 2

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Komandan Distrik Militer (Dandim) 0825/Banyuwangi membuka acara Trail Syariah 2 yang bertema "Jelajah Desaku Songgon." Acara ini merupakan ajang jelajah alam dengan motor trail yang berlokasi di Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi. Minggu (22/09/24).

Selain untuk mempromosikan potensi alam pedesaan dan wisata daerah Songgon, event ini juga mengusung konsep syariah yang memberikan nuansa berbeda dalam kegiatan komunitas otomotif. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, Kapolsek Songgon AKP Maskur, Danramil Songgon Kapten Inf Totok Yulianto, Kanit Propam Polsek Songgo Aipda Mulyadi, Asper BPKH Rogojampi Nova Aleksandra, Kepala Desa Songgon Yulia Herlina, serta Owner Alam Desaku Luis Medy Ferdian.

Sebanyak 350 peserta dari komunitas trail adventure Kecamatan Songgon memeriahkan kegiatan tersebut, selain sebagai ajang silaturahmi, Event Trail Syariah 2 juga melakukan penggalangan dana untuk anak yatim piatu dan duafa.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Sukoyo yang membuka event Trail Syariah 2, menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas terselenggaranya event *Trail Syariah 2* di Kecamatan Songgon. Penyelenggaraan event ini, selain meningkatkan sektor pariwisata, juga membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Trail Syariah 2 ini yang tidak hanya menjadi ajang olahraga otomotif, tetapi juga mempromosikan nilai-nilai syariah dan kearifan lokal. Dengan mengusung konsep syariah, acara ini memberikan warna berbeda sekaligus menjaga sportivitas dan kebersamaan. Semoga acara ini bisa mempererat tali silaturahmi antar komunitas dan masyarakat, serta mendorong pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di wilayah Songgon.” ucap Letkol Joko.

Sementara itu, Kepala Desa Songgon, Yuli Herlina, turut memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya acara Trail Syariah 2, Dalam sambutannya, ia menyatakan, "Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan kegiatan ini, terutama kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara. Kegiatan ini tidak hanya mempromosikan potensi wisata Desa Songgon, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar komunitas dan masyarakat."

Yuli Herlina berharap acara seperti ini dapat terus dilaksanakan karena membawa dampak positif, baik dalam meningkatkan ekonomi lokal maupun memperkenalkan keindahan alam desanya kepada lebih banyak orang. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar