Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menyambut HUT KE-79 TNI, Kodim 0825/Banyuwangi Bersama 3 Matra TNI Wilayah Banyuwangi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dalam rangka menyambut HUT Ke-79 TNI, dengan tema "TNI Modern bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju", Kodim 0825/Banyuwangi bersama 3 Matra unsur TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara) Wilayah Banyuwangi, melaksanakan Bakti Kesehatan Donor Darah yang bertempat di alun-alun Taman Blambangan Banyuwangi, Minggu (22/09/24).

Kegiatan Donor Darah diikuti oleh Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto, Pasiops Puslatpur Marinir 7 Lampon Mayor Mar Agus Fauzi, Kassub Kogartap 0825/Banyuwangi Kapten Inf W. Ali Mufid, BP Lanal Banyuwangi Paur Polgi Lettu Laut (K) drg. Dhida, Danden Pos AU Rajegwesi Lettu Kal Hasan Purnomo, Kapolres Kodim 0825/Banyuwangi Lettu Kes Junaidi, dan 3 Matra personel TNI wilayah Banyuwangi.

Sebanyak 150 anggota personel dan masyarakat sipil yang ikut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan bakti kesehatan ini menunjukkan semangat gotong royong dan rasa kemanusiaan yang tinggi dari TNI. 

Partisipasi para anggota tersebut tentunya memberikan kontribusi besar dalam pemenuhan stok darah, yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit dan masyarakat yang memerlukan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi bentuk perayaan HUT Ke-79 TNI, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan masyarakat.

Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo menyampaikan, "Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Ke-79 TNI. Selain memperingati hari jadi, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini, kita bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di Banyuwangi dan sekitarnya, serta semakin mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat." Ucapnya.

Lebih lanjut, Letkol Arh Joko Sukoyo menambahkan, "Kami ingin memastikan bahwa keberadaan TNI selalu bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal pertahanan dan keamanan, tetapi juga dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Kegiatan donor darah ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian kami, dan kami berharap dapat terus melaksanakan kegiatan serupa di masa mendatang untuk membantu mereka yang membutuhkan." Pungkasnya. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar