Breaking News

6/recent/ticker-posts

Miliki Empati Yang Tinggi Terhadap Derita Warga, Personil Bhabinkamtibmas Hantarkan Ibu Ernita Siregar Ke RSU Sibuhuan

Tarunaglobalnews.com Palas — Personil Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Tengah Polres Padang Lawas, Bripka MHD. Firmansyah menerima laporan dari warga bahwa salah satu dari warga binaannya mengalami sakit yang cukup lama dideritanya. Setelah mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Desa agar warga yang sakit tersebut segera di rujuk ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis pada Sabtu (21/19/2024).

Ibu Ernita Siregar warga Desa hadungdung pintu Padang kec. Aek Nabara Barumun kab. Padang lawas yang mengalami sakit dan perlu perawatan di rumah sakit sehingga membuat Bhabinkamtibmas turut prihatin kepada warganya dan langsung membawanya ke rumah sakit Sibuhuan untuk mendapatkan pertolongan.

"Melihat kondisi tersebut, selanjutnya kami bersama kepala Desa dan masyarakat menjemput ibu Ernita Siregar untuk kami bawa ke Rumah Sakit umum Sibuhuan untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik dan intensif."ucap Bhabinkamtibmas.

"Ini kami lakukan merupakan suatu upaya untuk mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan kami, hal ini sudah menjadi kewajiban bagi kami sebagai Bhabinkamtibmas untuk senantiasa peduli terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat,”ujarnya.

Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK melalui Kapolsek Barumun Tengah Iptu Elimawan Sitorus, S.H., M.H mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan, ini juga merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Barumun Tengah Iptu Elimawan Sitorus, S.H.,M.H menyampaikan, “Apresiasi atas kesigapan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit. Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.”terang Kapolsek.

Kasi Humas Iptu Arwansyah Batubara mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dengan menjenguk orang sakit dan memberangkatkan ke rumah sakit umum Sibuhuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian personil Polri terhadap warga di desa binaannya. Kegiatan ini juga dilakukannya untuk menjalin dan mempererat silaturahmi serta meningkatkan komunikasi dengan baik kepada warga masyarakat.

“Diharapkan dengan kedatangan Bhabinkamtibmas tersebut, mampu memberikan semangat bagi warga masyarakat yang sakit untuk dapat segera sembuh dari sakitnya."pungkasnya.

#Humas Polres Palas

Posting Komentar

0 Komentar