Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Terima Anugerah Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024


Tarunaglobalnews.com - Simalungun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menerima anugerah Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 sebagai Kabupaten terbaik Coverrage Sumatera dari Pemerintah Pusat.

Paritrana Award tersebut diterima oleh Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi, yang diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.

Penyerahan penghargaan Paritrana Award berlangsung pada acara Penganugerahan Pratrana Award Tahun 2024 oleh Wakil Presiden RI di Ballroom Lt 6 Gd. Plaza BPJamsostek Jakarta Selatan, Kamis (12/9/24).

Dalam menerima penghargaan itu, Wakil Bupati Simalungun didampingi Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien, Kadis Ketenagakerjaan Simalungun Riando P Purba dan Kacab Pematangsiantar BPJS Ketenagakerjaan Inggrid Maya Sari.

Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 yang di terima oleh Pemkab Simalungun merupakan tindak lanjut dari Penilaian Paritrana Award untuk Wilayah Sumut-Aceh, dimana Kabupaten Simalungun meraih Peringkat Pertama. 

Untuk selanjutnya Kementrian Ketenagakerjaan RI bersama BPJS Ketenagakerjaan Pusat melakukan penilaian kembali untuk tingkat Nasional dan Kabupaten Simalungun berhasil menjadi perwakilan Zona Pulau Sumatera bersama Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Keberhasilan Kabupaten Simalungun ini dinilai dari Coverrage (Kepesertaan) Pekerja Formal sebanyak 48.000 Pekerja yang iurannya dibiayai oleh Pemkab Simalungun. Hal ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Visi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun yaitu 'Rakyat Harus Sejahtera'.

Untuk Tahun 2024 ini, Pemkab Simalungun akan memberikan perlindungan kepada pekerja sektor sawit sebanyak 10.000 orang yang sumber pembiayaannya merupakan bagian dari Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

Dalam acara tersebut, selain Kabupaten Simalungun, anugerah penghargaan Paritrana Award Tahun 2024 juga diterima sejumlah provinsi, kabupaten dan badan usaha di Indonesia.(*)

Posting Komentar

0 Komentar