Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia, Ini Keterangan Pihak RSUD Drs.H.M.Amri Tambunan

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang — Buntut dari pemberitaan di salah satu media online dengan dengan judul berita "Penderita Gizi Buruk Meninggal Dunia Di Rumah Sakit Umum Deli Serdang"

Perihal pemberitaan itu, Raden Subagio Handrianto (43 th) ayah kandung Almarhum Nur Aini spontan membantah. " Ngeri kalilah oknum wartawan itu, sudah tak punya otak dan hati manusia dia ini, masa tega dia memfreming almarhum anak saya, dengan membangun narasi bahwa anak saya meninggal karena gizi buruk, inikan sudah merendahkan moral dan harga diri saya sebagai ayah almarhum Nur Aini. "ucap Raden Subagio.

Raden Subagio menambahkan. "Saya rasa oknum wartawan tersebut memiliki anak, yang dia sayangi pasti dia berusaha memberikan yang terbaik buat anaknya, begitu juga lah setiap ayah di dunia ini terhadap anak-anaknya.

Janganlah hanya karena kepentingan sesaat atau ada faktor lain, sehingga almarhum anakku difreming sedemikian rupa, tampa ada konfirmasi langsung dan memprovokasi dengan menyudutkan pihak tertentu. "Ucap Subagio dengan sedih.

Nur Aini, dilarikan ke Rumah Sakit dalam keadaaan kejang-kejang, ucap Neni Rama Dana (38 th) Ibu kandung Nur Aini.

Hal itu dipertegas oleh Raden Subagio Handrianto ayah kandungnya Nur Aini, "Benar bahwa anak saya itu saat dirumah mengalami kejang kejang, dan kami khawatir lalu melaporkan kejadian itu kepada Kepala Desa kami bapak Musmulyadi, kemudian pak Musmulyadi perintahkan perangkat desa agar mengantarkan saya dan istri beserta anak saya Nur Aini ke RSUD Drs.H.M. Amri Tambunan, Awalnya anak saya mengalami penurunan kesadaran dengan kejang-kejang, sesak nafas dialami selama satu hari, dan demam tinggi selama 3 hari" Menurut keterangan Raden Subagio kepada awak media.Jumat,(6/9/2024).

Humas RSUD Drs.H.M Amri Tambunan, dr Devi Rina Sagala di kantornya menerangkan rekam medis Nur Aini setelah di lakukan konsultasi oleh dokter spesialis anak. "Bahwa diagnosa Nur Aini mengalami Dengue Shock Syndrom (DSS), dengan Ensepaloapti dari hasil laboratorium juga di jumpai Trombositopenia dan IGM Antidegue Positif. Bukan karena gizi buruk, seperti berita hoax yang telah di tayangkan di salah satu media online.

Untuk itu keluarga almarhum Nur Aini dan Pihak RSUD Drs.H.M.Amri Tambunan akan menempuh jalur hukum karena pencemaran nama baik, baik itu secara person bapak Raden Subagio selaku orang tua almarhum dan Rumah Sakit selaku milik pemerintah Deli Serdang. "Pungkas dr Devi Rina Sagala mengakhiri. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar