Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringati HUT TNI Ke-79 Tahun, Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat Pelajar

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-79, tiga matra satuan TNI wilayah Banyuwangi, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar. Acara berlangsung di lapangan Makodim 0825 Banyuwangi, Jl. R.A. Kartini, Kelurahan Kepatiha, Kecamatan Banyuwangi. Kamis (26/9/2024).

Hadir dalam kegiatan Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Kav Suprapto, Pgs. Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Abson Nizam, Letda Laut (KH) Agus Salfanu F (Lanal Banyuwangi), Peltu Ainul Karim (Kodim 0825 Banyuwangi), Peltu Iskan (Pos TNI AU Banyuwangi), Serma Ika Cahyono (Sub Gartab Kodim 0825 Banyuwangi) dan Letda Mar Dwi Rofiq (Puslatpurmar 7 Lampon).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kedisiplinan, kekompakan, dan kepemimpinan di kalangan pelajar, serta untuk menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan bela negara sejak dini.

Lomba PBB ini diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA di Banyuwangi. Diantaranya mulai tingkat SMP/MTS yakni SMP Negeri 1 Licin, SMP Negeri 1 Giri, SMP Negeri 2 Kalipuro, SMP Negeri 2 Kabat, SMP Negeri 1 Glagah, dan SMP Negeri 4 Banyuwangi, Sementara untuk tingkat SMA/SMK/MA peserta diwakili oleh SMA Negeri 1 Giri/Taruna Bangsa, SMK Negeri 1 Giri, SMA NU Gombengsari Kalipuro, SMA 17 Agustus 45' Kabat, SMA Negeri 1 Glagah, dan SMA Negeri 1 Banyuwangi.

Setiap tim peserta menampilkan kemampuan mereka dalam baris-berbaris dengan gerakan yang presisi dan penuh semangat. Selain aspek ketepatan dalam gerakan, lomba ini juga dinilai berdasarkan kekompakan, disiplin, dan kerapihan penampilan.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar yang digelar dalam rangka HUT ke-79 TNI. Ia menekankan pentingnya kegiatan seperti ini untuk membentuk karakter disiplin, kepemimpinan, dan kekompakan di kalangan generasi muda.

Sementara itu Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Kav Suprapto menyambung pesan Dandim.

"Melalui lomba Peraturan Baris Berbaris ini, kita ingin menanamkan disiplin, tanggung jawab, dan kebersamaan pada generasi muda. Mereka adalah calon pemimpin bangsa yang harus memiliki semangat cinta tanah air dan siap menjaga persatuan serta kesatuan NKRI. TNI akan selalu mendukung kegiatan positif yang membentuk karakter kuat dan berintegritas di kalangan pelajar. Semoga apa yang kalian pelajari di sini dapat menjadi bekal untuk masa depan." ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Para pelajar yang terlibat dapat menjadi generasi yang siap menjaga keutuhan NKRI serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

TNI akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan generasi muda dalam membangun karakter bangsa yang kuat dan bermartabat. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar