Breaking News

6/recent/ticker-posts

PKU Akbar PNM Banyuwangi "Ngeronce Karep Kanggo UMKM Ngadek Jejeg", Ipuk : Ibu Orang Hebat

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Permodalan Nasional Madani (PNM) Banyuwangi, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar dengan tema Ngeronce Karep Kanggo UMKM Ngadek Jejeg, di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi, Sabtu (28/09/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ipuk Fiestiandani sebagai narasumber untuk menjelaskan peran PNM di Banyuwangi kepada ratusan ibu-ibu yang hadir.

"Saya kagum dan bangga pada ibu-ibu semuanya, ibu-ibu orang hebat, perempuan tangguh, ibu-ibu adalah pahlawan bagi keluarga, terimakasih ibu-ibu yang sangat luar biasa turut membangun perekonomian di Banyuwangi." Kata Ipuk.

Selama menjabat Bupati, Ipuk menjelaskan berbagai program kerakyatan utamanya bagi kaum perempuan.

"Kami dan pemerintah daerah berkomitmen, kedepan ekonomi kerakyatan terus bisa tumbuh di Banyuwangi, kami mendukung usaha rakyat, oleh karena itu selama tiga setengah tahun pemerintah memberikan sarana UMKM Naik Kelas, Bantuan Alat Usaha, pelatihan dan modal usaha ibu-ibu rumah tangga, mohon do'a restunya dari ibu-ibu semua, ini akan terus diperjuangkan, agar ibu-ibu berkontribusi, dan hasilnya dapat menikmati biaya pendidikan anak, dan meningkatkan pendidikannya putra - putrinya," ucap Ipuk.

Diakhir sambutannya Ipuk Fiestiandani menutup dengan pantun.

"Sekali lagi selamat untuk ibu-ibu yang luar biasa semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi ibu-ibu semuanya. Lantai marmer diinjak buaya, mahal-mahal beli di pasar. Silakan pamer untuk yang bayar, jangan lupa mekarnya di bayar. Masak wader pake ikan panas, yang jawab banter saya do'akan utangnya lunas.", seru Ipuk disambut sorai-sorai dari ibu-ibu yang hadir.

Selanjutnya Ipuk Fiestiandani turut menghibur ibu-ibu yang hadir dengan bernyanyi bersama. Dan Ipuk memborong produk- produk UMKM yang ada di acara tersebut. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar