Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rapat Kerja Paguyuban Keluarga Besar Karya Budaya Nusantara Kabupaten Deli Serdang

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang —Kolam Pancing MKJ (Mako Alam Jaya) Jalan besar Patumbak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara sebagai saksi perdana Rapat kerja Daerah Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Karya Budaya Nusantara ( KBN ) yang dilaksanakan hari kamis, 19 September 2024 sekitar pukul 13.00 wib.

Acara dihadiri Ketua Umum DPP PKB KBN Suprayogi dan W. Ketua Sujarot serta Bendahara Umum Sharman sedangkan dari DPD PKB KBN Deli Serdang telah hadir Sdr. Siswadi Ketua, Sukoco W. Ketua, Sahat Mauli Hutagalung Sekertaris dan Ewi Sapriono,ST Bendahara dan diikuti juga Pemberdayaan perempuan atau srikandi DPD PKB KBN Deli Serdang Wahyu Anggraini , Nina syafitri.

Wakil Ketua DPP Sujarot menjelaskan dalam Pidatonya bahwa Paguyuban KBN ini harus kita kembangkan karena sudah tanggung jawab kita secara moral untuk menjaga dan melestarikan peninggalan kebudayaan telah diwariskan oleh para leluhur kita.

Kita terus mendesak kepada Pemerintah / pemangku kepentingan harus terus memberikan Support dan memperhatikan budaya seni yang sudah berkembang di Sumatera Utara, seperti DPD Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Karya Budaya Nusantara (KBN). Kabupaten Deli Serdang mengembangkan BUDAYA melalu seni.

Sedangkan budaya itu sendiri suatu olah pikir manusia yang dikembangkan lewat gerak. Kalau seni itu banyak, jadi tidak bertumpu pada suku jawa, Untuk semua suku.

Contoh : Baronsai, Tor-tor, Ludruk atau Ketoprak, Jaran Kepang dan lainnya, ujar Wakil ketua DPP Sujarot.

Siswadi yang menjabat sebagai Ketua DPD menambah kan Team DPD Paguyuban Keluarga Besar KBN (Karya Budaya Nusantara) harus tetap Solid dan karena ini baru terbangun kita harus segera melengkapi semua berkas agar bisa kita selesaikan di Kesbangpol, agar KBN bisa semangkin besar dan bisa dikenal Masyarakat luas. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar