Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ratusan Kicau Mania Meriahkan Event Piala Blambangan Feat SKM, Ipuk : "Salah Satu Hiburan Wisata Pecinta Burung Kicauan"

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Ratusan kicau mania ramaikan sumringah Event Piala Blambangan feat Sahabat Kicau Mania (SKM) Banyuwangi yang berlangsung di GOR Tawang Alun, Banyuwangi. Minggu, (29/09/24).

Ajang yang memperebutkan Piala Blambangan tersebut diikuti lebih dari 670 pecinta burung berkicau (kicau mania) dari berbagai daerah di Jawa Timur hingga Bali. 

Tampak hadir menyaksikan acara tersebut calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. 

“Saya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini. Semoga ini menjadi wadah silaturahmi bagi para pecinta burung, sekaligus kami mendorong aktivitas ini memiliki dampak positif," kata Ipuk Fiestiandani.  

Ipuk menyaksikan langsung proses penjurian kontes yang melombakan sekitar 30 kategori tersebut. Dia berharap, kontes burung berkicau bukan hanya menjadi wadah silaturahmi bagi para pecinta burung. Namun juga harus turut berperan dalam upaya menjaga ekosistem burung agar tidak punah.

“Burung Cucak Hijau adalah salah satu burung khas Banyuwangi dari Alas Purwo, kalau perlu, para pecinta burung juga harus belajar cara pengembangbiakannya sehingga populasi mereka terus berjaga,” pesan Ipuk. 

Sementara Catur salah satu peserta kicau mania dari tim Gatel (GTL) Banyuwangi, sangat senang diadakan lomba ini.

"Acara ini sangat ditunggu para kicau mania, karena selama ini event sebesar ini jarang ada. Jadi kita selaku penghobi kicau mania bisa menunjukan kicauan burung yang selama ini kami pelihara, Alhamdulillah di kelas Cucak Ijo kami dapat Juara. Kata Catur.

Ajang ini selain silaturahmi juga sebagai salah satu hiburan wisata bagi pecinta kicau mania, karena mereka juga bisa mengajak sanak famili jalan-jalan menikmati kota Banyuwangi. (Yudha AO).

Posting Komentar

0 Komentar