Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ratusan Personil Polresta Banyuwangi Gelar Pengamanan Penetapan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Berlangsung Kondusif

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — Pemilukada serentak 2024 sudah memasuki tahap penetapan Bakal Calon pasangan menjadi Pasangan Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.Minggu (22/09/2024).

Apel pengamanan di Pimpin Langsung oleh Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H. yang dikuti oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan Anggota Polresta Banyuwangi. 

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan bahwa apel pengamanan dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam rangka memastikan jalannya penetapan Bakal Calon menjadi Calon Pasangan tersebut berjalan lancar dan kondusif.

“Tentunya personil Polresta Banyuwangi melaksanakan pengamanan diluar dan dalam gedung Acara penetapan”, ujarnya.

Kabag Ops Polresta Banyuwangi Kompol Idham memberikan arahan dan petunjuk kepada personil pengamanan yang terlibat. 

“Kami berkomitmen untuk memelihara situasi acara tetap kondusif dan mencegah potensi gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung,” terang Kompol idham.

Ia menerangkan lebih lanjut ke media bahwa menekankan kepada Personil pengamanan agar memberikan pelayanan pengamanan secara maksimal dan Humanis. Langkah ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif. "Ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Idham menerangkan bahwa kegiatan Pengamanan ini merupakan prosedur standar yang dilakukan untuk menjaga kondusifitas dan memberikan rasa aman bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pemilu." Tandasnya.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Banyuwangi, terutama dalam pelaksanaan tahapan pilkada,”tegas Kompol idham.

Kasiwas Polresta Banyuwangi Ipda Purno Adhi yang ikut dalam pengamanan ini, mengatakan bahwa Dengan Pengamanan ini, diharapkan semua proses pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

lebih lanjut Ipda Purno Adhi menyampaikan ke personil pengamanan tetap mengunakan standart operasional Prosedur pengamanan yang telah ditetapkan."Ujarnya.

Kegiatan ini kata Ipda Purno Adhi juga mendapat apresiasi dari pihak KPU, yang menyatakan bahwa sinergi antara kepolisian dan KPU sangat penting untuk memastikan pemilu yang bebas, jujur, dan aman.

Alhamdulilah pengamanan berjalan aman dan lancar ." “Pihak kepolisian dengan Humanis akan terus siaga dan meningkatkan pengamanan untuk menjaga situasi kondusif hingga seluruh rangkaian pemilu selesai,”tutup Ipda Purno Adhi. (Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar