Breaking News

6/recent/ticker-posts

Respon Cepat Kadispertan Dompu, Disambut Gembira Petani Di So Baka Jaya

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Pasca petani yang cemas dan risau karena gagal panen padi di so Baka Jaya Desa Baka Jaya Kecamatan Woja sebagaimana pemberitaan yang dimuat oleh media beberapa hari yang lalu membuat Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu bersama Petugas PPL untuk turun ke lapangan, guna memantau langsung kejadian yang sebenarnya.

Setelah melihat langsung kondisi padi yang sudah daunnya coklat dan kering Kadis Pertanian Kabupaten Dompu Syahrul Ramdhoan memberikan bantuan obat-obatan dan puluhan mesin pompa air kepada 6 kelompok tani di So Baka Jaya.

Pemberian Obat-obatan dan mesin pompa air tersebut di terima langsung oleh para pengurus Kelompok tani guna memulihkan kembali pertumbuhan padi dan mengatasi kekeringan air di lahan sawah pertanian petani yang menyebar di enam kelompok tani So Baka Jaya.

Dengan adanya pemberian bantuan ini semoga tanaman padi petani akan tumbuh dengan baik dan kekeringan air bisa teratasi dengan merata sehingga khawatiran gagal panen untuk musim tanam ke tiga ini tidak akan terjadi, papar Kadis Pertanian dengan optimis.

"Saya akan arahkan tenaga PPL dan bantuan ini semaksimal mungkin guna mengatasi kegagalan panen yang dikhawatirkan oleh para petani sebelumnya, khususnya para petani yang berada di so Baka Jaya Desa Baka Jaya Kecamatan Woja Kabupaten Dompu,"jelas Ori Rao sapaan akrab PLT Kadis Pertanian dan Perkebunan.

Selain itu ia menghimbau Kepada seluruh PPL untuk terus memantau di lapangan agar setiap keluhan petani dapat teratasi dengan cepat dan semoga bantuan yang berikan ini dapat di gunakan sebagaimana mestinya agar produksi padi musim tanam ke tiga ini dapat berhasil dan meningkat, pungkas Syahrul. (Rdw/ddo)

Posting Komentar

0 Komentar