Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sekda Mujiono Hadiri Wisuda Program SOBAT 2024 Di SMP Negeri 1 Singojuruh

Tarunaglobalnews.com Banyuwangi — SMP Negeri 1 Singojuruh menyelenggarakan kelulusan Program Sekolah Orangtua Hebat (Sobat) Tahun 2024 bersama sekolah lain di wilayah Banyuwangi selatan, yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Ir. H. Mujiono, bertempat di Aula SMP Negeri 1 Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, (14/09/24).

Sebanyak 652 peserta Orangtua walimurid dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA dari Kecamatan Singojuruh dan Songgon mengikuti program Sobat di SMP Negeri 1 Singojuruh. Para orantua walimurid yang mengikuti program Sobat selama 4 minggu itu dinyatakan lulus dan menerima sertifikat serta ilmu parenting dari fasilitator berpengalaman mulai dari Psikolog dan guru-guru yg telah mengikuti pelatihan program parenting. 

Acara tersebut dihadiri oleh Sekdis Pendidikan H. Alfian, Camat Singojuruh Anas, Ketua Komite Eko Wahyudi, perwakilan Polsek Singonjuruh beserta Koramil, dan Kepala Desa.

Kepala SMP Negeri 1 Singojuruh Hj Lilis Subekti. MPd.Kons menyampaikan, program ini tentunya sangat baik dalam mendidik anak di era sekarang. 

"Program Sobat ini membantu kita sebagai orang tua untuk mengerti cara mendidik anak di jaman sekarang, membentuk karakter, perilaku, dan bakat anak," tuturnya. 

Mujiono menyampaikan dalam sambutannya, program Sobat ini membantu orangtua dalam mengasuh anak dirumah. 

"Alhamdulillah, materi program Sobat yang di sampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta, mereka merasa terbantu dalam menerapkan pola asuh anak ketika dirumah," ujar Mujiono.

Lanjut Mujiono mengucapkan, "Program ini nantinya akan terus dilanjutkan, agar orangtua dan anak serta sekolah bisa mendidik anak lebih baik, tentunya tidak disekolah namun di rumah juga, ini selaras dengan program-program lain sebagai prioritas Bupati Ipuk dalam mengatasi Pendidikan di Banyuwangi. Harapannya tahun depan bisa pelaksanaan kembali." pungkasnya.

Diakhir sambutannya Mujiono lantas secara simbolis, memberikan sertifikat kelulusan kepada peserta dan para pengasuh.

SMP Negeri 1 Singojuruh yang merupakan salah sekolah penggerak di Banyuwangi, akan terus mengembangkan programnya dan menjadi percontohan sekolah lain dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak. 

Progam Sobat di giatkan oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, diharapkan tidak hanya menjadi momentum pembelajaran, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung perkembangan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.(Yudha AO)

Posting Komentar

0 Komentar